56 Pelanggar Prokes Covid-19 di Ibukota Pangkalan Kerinci Sidang di Tempat

Redaksi Redaksi
56 Pelanggar Prokes Covid-19 di Ibukota Pangkalan Kerinci Sidang di Tempat
riaueditor.com/zoelgomes

PELALAWAN, riaueditor.com - Sebanyak 56 warga Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau yang tidak patuh dengan Protokol Kesehatan di masa pandemi yang kedapatan tidak menggunakan masker terjaring giat yustisi covid -19, Rabu (28/7/2021) di 2 lokasi berbeda.

Hal ini disampaikan oleh H. Abu Bakar, FE.M.AP Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com. Menurutnya giat dilakukan di 2 titik di kecamatan Pangkalan Kerinci. Titik pertama Jalan Lintas Timur tepatnya berada di depan laut merah dengan jumlah pelanggar 29 orang. Sanksi administrasi / uang 16 orang dan sanksi Sosial 13 Orang.

Tim Satgas Kabupaten Pelalawan di titik pertama depan laut merah terdiri dari Satpol PP dan Damkar 14 personil, TNI, Polri 8 personil, BPBD 4 personil, Dishub 6 personil, Jaksa 1 orang ,panitera 1 orang, Hakim 1 orang, PPNS 5 orang dan Dinas Kesehatan 3 orang.

Sementara titik kedua depan kantor pos jumlah pelanggar 27 orang. Sanksi administrasi / uang : 8 orang dan sanksi Sosial : 19 Orang.

Tim Satgas Kabupaten Pelalawan di titik kedua depan kantor pos terdiri dari Satpol PP dan Damkar 20 personil, TNI, Polri 10 personil, BPBD 4 personil, Dishub 7 personil, Jaksa 1 orang, panitera 1 orang, hakim 1 orang, PPNS 5 orang dan Dinas Kesehatan 3 orang.

"Dasar dilakukannya giat yustisi covid-19 yakni Perda Provinsi Riau no 4 tahun 2020, Perbub Kabupaten Pelalawan no 71 2020 dan Instruksi Bupati Pelalawan Satgas/2021/06 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat PPKM) Berbasis Mikro.

Diharapkan dengn rutinnya kegiatan ini dan berlanjut di 12 Kecamatan di Pelalawan menambahkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi prokes dalam memutus rantai penyebaran covid-19 terutama sekali dalam hal menggunakan masker," tukasnya. (ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini