2015, Kehumasan Rohil Kembangkan Investigative Program Kejurnalistikan

Redaksi Redaksi
2015, Kehumasan Rohil Kembangkan Investigative Program Kejurnalistikan
mhd/riaueditor.com
Ngopi bareng Kabag Humas Rohil.
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com- Kabag Humas Sekretariat Kabupaten Rokan Hilir, Hermanto akhir-akhir ini merasa prihatin dengan para kuli tinta yang bertugas di kabupaten Rokan Hilir. Pasalnya,  banyak diantara rekan-rekan wartawan di Rokan Hilir tidak menjalankan fungsi jurnalistiknya. Hal ini tentunya merugikan perusahaan media tempat mereka bekerja.

Demikian disampaikan Hermanto dalam satu kesempatan ngopi bareng dengan rekan-rekan wartawan di salah satu kedai kopi di Bagan Siapi-api, Jumat (12/12) malam.

"Saya prihatin ada dengan lengkap dengan perusahaan media dan kartu persnya, namun nyaris tidak pernah saya temukan beritanya. Sebagai wartawan semestinya kawan-kawan menulis berita terkait apa yang terjadi di kabupaten rokan hilir ini, baik sisi positif mau pun sisi negatifnya, karena pemerintah juga butuh dikritik, agar tahu dimana sisi kurangnya pembangunan," ungkap Hermanto.

Menurut Uban, kondisi seperti sekarang membuat kinerja awak media yang memiliki potensi dan lebih profesional dalam menulis berita seakan tenggelam oleh wartawan yang hanya memiliki kertu tanda anggota pers dari perusahaan, namun tidak pernah menerbitkan berita, uban juga merasa bahwa Hal seperti ini merupakan suatu kudeta dari perusahaan media, dimana peran perusahaan media yang mengeluarkan kartu pers kepada anggotanya, seakan - akan dijadikan ajang bisnis semata.

Menindak lanjuti banyaknya rekan media yang bekerja tidak pada tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), Kabag Humas Rohil mengaku akan menciptakan sebuah program yang nantinya akan memberikan kemudahan kepada awak media yang memiliki potensi dalam penulisan berita untuk menggali informasi sebagai bahan beritanya.

"Pada 2015 mendatang kita akan membuat suatu investigative program kejurnalistikan yang nantinya akan berguna bagi rekan-rekan wartawan yang bertugas di Rokan Hilir," katanya.

Program ini saya buat untuk lebih memudahkan awak media yang benar-benar bekerja sesuai dengan tupoksinya sehingga akan membawa manfaat bagi perusahaan media tempat mereka bekerja.

Sambung Herman, langkah ini kami buat guna memotivasi rekan-rekan jurnalis untuk menggarap penulisan. Kita akan himpun berbagai informasi terkini guna mempermudah rekan-rekan jurnalis menggali berita yang uptodate.

"Dari sini nanti akan kelihatan, mereka yang mau menulis dan yang tidak bisa menulis berita," tukas Kabag Humas, Hermanto.(mhd)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini