1,4 Triliun APBD Kepulauan Meranti Tahun 2013 Telah Disahkan

Redaksi Redaksi
SELATPANJANG(riaueditor)- Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepulauan Meranti tahun 2013 senilai Rp1,4 triliun secara resmi disahkan oleh DPRD pada sidang paripurna yang berlangsung  di gedung balai sidang DPRD Kabupaten kepulauan Meranti, Selasa malam (4/2).

Sidang Paripurna Pengesahan APBD 2013 yang dihadiri Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, dibuka pukul 22.00 wib dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Hafizoh S.Ag yang didampingi Wakil Ketua DPRD, M Tofikurrohman SPd MSi.

Juru bicara badan anggaran (Banggar), Falzan Surahman SSi menegaskan, kepada Pemerintah kabupaten Kepulauan  Meranti agar dapat mempercepat proses pembangunan yang dilakukan melalui SKPD.

“Kita minta pelelangan sudah harus dilakukan secepatnya, sehingga nantinya dalam pelaksanaan program bisa berjalan dengan baik,” ungkap falzan Surahman .

Dalam kata sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti  Drs Irwan Msi menyampaikan kepada seluruh SKPD agar dapat mulai menyiapkan Kerangka Acuan Kerja (KAK), spesifikasi teknis dan lainnya. Sehingga nantinya pelelangan sudah bisa dilaksanakan secepatnya.

“Percuma jika dilakukan pengesahan, jika SKPD tidak melaksanakan pelengan segera. Kita minta agar nantinya SKPD mulai melaksanakan program. Sehingga pengalokasian bisa berjalan dengan efektif,”
Ungkap Bupati.

Menurut Bupati dengan alokasi APBD sebesar Rp1,4 triliun tahun ini mengalami peningkatan sebesar Rp200 miliar dari tahun 2012 lalu yang hanya sebesar Rp 1,2 triliun. “Dengan peningkatan ini harus menjadi spirit untuk meningkatkan kinerja SKPD sesuai dengan peningkatan anggaran,” katanya.

Dikatakan Bupati, bahwa tahun ini terjadi peningkatan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp30 miliar. Nilai itu meningkat dari tahun 2010 lalu yang hanya sebesar Rp 500 juta.

“Dengan peningkatan sebanyak 60 kali lipat selama tiga tahun berjalannya Kabupaten Kepulauan Meranti, ini menjadi tolak ukur perkembangan daerah yang sejalan dengan peningkatan
perekonomian masyarakat Kepulauan Meranti tentunya,” imbuhnya.(ipul)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini