Pekan Depan APBD-P Pelalawan Bisa Digunakan, Baharudin, SH: "Bayarkan Tunggakan Gaji Pegawai Diskes"

Redaksi Redaksi
Pekan Depan APBD-P Pelalawan Bisa Digunakan, Baharudin, SH: "Bayarkan Tunggakan Gaji Pegawai Diskes"
riaueditor.com/zoelgomes

PELALAWAN, riaueditor.com - Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan tim TAPD Kabupaten Pelalawan, hari ini Rabu (27/10/2021) telah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Pelalawan dan 3 hari kedepan dilakukan evaluasi hingga Jum'at (29/10/2021) untuk dikembalikan ke pemprov Riau.

Hal ini dibenarkan oleh Davitson, SH.MH Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Rabu (27/18/2021). Menurutnya, OPD diminta untuk melakukan evaluasi berupa kesalahan nama, rekening tanpa boleh melakukan perbaikan atau merubah angka kegiatan.

"OPD diminta untuk mempersiapkan administrasi pencairan salah satunya membuat anggaran kas. Kita menunggu bagian Hukum untuk Perdanya. Jum'at 29 Oktober 2021 mendatang kita serahkan kembali ke Pemprov Riau, dan pekan depan APBD-P sudah bisa digunakan," paparnya.

Terpisah, Ketua DPRD Pelalawan Baharudi, SH secara tegas mengingatkan agar realisasi APBD-P digunakan tepat sasaran dan fokus mengingat waktu yang semakin sempit.

"Terkhusus untuk Dinas Kesehatan segera bayarkan gaji pegawai, honorer dan Nakes yang tertunggak dikarenakan menutupi anggaran BLUD RSUD Selasih. Jangan pernah terjadi lagi seperti ini. Jangan hak pegawai tenaga kesehatan yang bertupus lumus menjadi garda terdepan dalam bidang kesehatan, apalagi di masa pandemi covid-19 ini gajinya malah tertunda dengan hal yang tidak urgent," tukasnya.(ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini