Pasca Pelantikan Pejabat Eselon 3 dan 4 Pemkab Pelalawan, Pimpinan DPRD Angkat Bicara

Redaksi Redaksi
Pasca Pelantikan Pejabat Eselon 3 dan 4 Pemkab Pelalawan, Pimpinan DPRD Angkat Bicara
istimewa

PELALAWAN, riaueditor.com - Pasca dilantiknya 183 pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan pada hari ini, Jum'at (30/7/2021) yang terdiri dari 49 orang Pejabat Administrator dan 134 orang Pejabat Pengawas, pimpinan DPRD Pelalawan angkat bicara.

Ketua DPRD Pelalawan Baharudin, SH secara tegas menyampaikan bahwa pelantikan pejabat yang dilakukan oleh Pemkab Pelalawan merupakan langkah dan upaya dalam efektifitas kerja dan juga menjawab tantangan ke depan.

"Jadi pejabat yang dilantik harus paham apa isi program visi misi yang tertuang dari RPJMD Kabupaten Pelalawan. Terlebih masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang hanya 3 tahun saja swbelum 2024 Pilkada serentak harus menjadi perhatian. Ini penting sehingga capaian dan target dalam RPJMD dapat terwujud," papar politisi Golkar ini.

Ditambahkannya, tantangan kedepan semakin banyak seperti kondisi pandemi covid -19 dan anggaran yang terbatas karena turunnya pendapatan.

"Intinya, pejabata jangan terlena dan harus tancap gas dalam membantu pimpinan dalam setiap program kerja dengan merujuk kepada RPJMD. Malah jangan berseberangan dan tetap mengikuti instruksi dari pimpinan. Harus lebih kreatif dan inovatif terutama dalam menjemput anggaran yang ada di di pusat maupun propinsi," ucapnya.

Baharudin juga mengingatkan OPD untuk sesegera mungkin merealisasikan APBD yang kini persentasenya masih sangat kecil.

"Realisasi APBD harus segera digesa. Program harus segera dijalankan. Banyak pekerjaan yang belum juga kunjung dimulai sementara ini sudah mendekati akhir tahun," tegasnya.

Sementara itu, Syafrizal, SE Wakil Ketua I DPRD Pelalawan juga menyampaikan kepada pejabat yang dilantik untuk menunjukkan kinerja yang maksimal menuju Pelalawan maju.

"Anda yang dilantik tentu diharapkan kinerjanya yang maksimal membantu pimpinan agar roda pemerintahan berjalan dengan baik. Bagi anda yang belum dilantik juga bukan berarti tak maksimal. Pastinya kinerja jadi tolak ukur yang nantinya hanya yang dinilai kinerjanya terbaiklah yang akan dipakai," ucapnya.

Syafrizal juga tak menampik dengan waktu yang dinilai singkat hingga 2024 mendatang, seluruh pejabat dimibta untuk dapat memenuhi target dan capaian kerja.

"Kita pasti bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan. Tetap maksimalkan anggaran yang ada dalam menjalankan program guna pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Pelalawan sehingga negeri ini betul-betul lebih maju kedepannya," ucap politisi PDIP ini.

Hingga berita ini dinaikkan, Wakil Ketua II DPRD Pelalawan Anton Sugianto, S.Ud yang dihubungi riaueditor.com belum dapat dikonfirmasi.(ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini