Cegah DBD, Diskes Fogging Kantor DPRD Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Cegah DBD, Diskes Fogging Kantor DPRD Pekanbaru
Fogging dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru pada Sabtu (8/10). Fogging dilakukan mulai dari menyemprot saluran air yang ada di depan gedung, basement, lobi, halaman, mushola, ruang tunggu dan berlanjut ke seluruh ruang kerja yang ad

PEKANBARU - Guna memastikan seluruh ruangan di Kantor DPRD Pekanbaru bebas dari nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD), Plt Sekwan DPRD Pekanbaru Maisisco berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Diskes) Kota, untuk melakukan penyemprotan asap (fogging) di seluruh ruangan kantor DPRD.

Fogging dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru pada Sabtu (8/10). Fogging dilakukan mulai dari menyemprot saluran air yang ada di depan gedung, basement, lobi, halaman, mushola, ruang tunggu dan berlanjut ke seluruh ruang kerja yang ada di Sekretariat DPRD Pekanbaru.

Selain itu, ruang rapat paripurna, ruang pimpinan, komisi, ruang badan musyawarah (banmus), ruang badan kehormatan (BK), ruang badan pembentukan peraturan daerah (bapemperda), dan ruang bagian di DPRD Pekanbaru lainnya juga dilakukan fogging oleh Tim Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Mengingat beberapa hari ini diguyur hujan dengan intensitas curah yang tinggi, tentu nyamuk-nyamuk DBD ini semakin aktif. Maka dari itu untuk mengantisipasi wabah DBD ini kita berkordinasi langsung dan meminta bantuan kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan fogging di Kantor DPRD," ujar Plt Sekwan DPRD Pekanbaru Maisisco.

Maisisco juga mengatakan, fogging ini dilakukan untuk memastikan seluruh ruangan di Kantor DPRD Pekanbaru bebas dari nyamuk aedes aegypti. Apalagi, para anggota dewan dan ASN di setiap hari beraktivitas di kantor DPRD Pekanbaru.

Selain itu, DPRD Pekanbaru juga menerima tamu dari berbagai instansi/lembaga dan kunjungan dari DPRD sejumlah daerah di nusantara.

"Ditengah agenda-agenda rutin di bulan Oktober ini tentu kita tidak mau ada anggota dewan, pegawai, THL hingga tamu yang berkunjung ke DPRD Pekanbaru ini terpapar DBD," pungkasnya.***


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini