Bahas Persoalan Banjir, Ginda Burnama Ikuti Rakor Bersama Kapolda Riau

Redaksi Redaksi
Bahas Persoalan Banjir, Ginda Burnama Ikuti Rakor Bersama Kapolda Riau
istimewa

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD) Kota Pekanbaru, Ginda Burnama MT, menghadiri rapat koordinasi Rakor) penanganan permasalahan banjir secara virtual bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan kepala daerah se-Provinsi Riau. Rapat ini dilaksanakan pada Senin (8/1/2024), bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim.

Ginda Burnama menyampaikan komitmennya untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan Badan Wilayah Sungai di bawah Kementerian PUPR. Tujuannya adalah melakukan normalisasi Sungai Siak dan drainase besar di beberapa kawasan Kota Pekanbaru yang merupakan daerah rawan banjir.

"Kami berharap pemerintah dapat segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi banjir di Rumbai," tegas Ginda.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, dan dihadiri oleh kepala daerah dari seluruh wilayah Provinsi Riau. Kapolda Riau menjelaskan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk memberikan hasil yang efektif dan efisien terhadap penanggulangan banjir yang saat ini terjadi di Provinsi Riau.

"Banjir ini sangat memprihatinkan. Untuk itu kita harus mengupayakan beberapa strategi serta melakukan manajemen bantuan kepada masyarakat. Di Riau ini, kalau hujan terus-menerus, terjadilah banjir, dan ini diperlukan sinergisitas dari semua stakeholder dalam penanganannya," ucapnya.

Kapolda Riau juga meminta kepada seluruh kepala daerah yang mengikuti rapat virtual untuk menjadikan prioritas pergeseran tempat pemungutan suara (TPS). Hal ini bertujuan agar dapat dipetakan jika terjadi pergeseran lokasi TPS, sehingga pada pemungutan suara nanti tidak ada kendala.

"Meskipun banjir, untuk TPS segera dimapping apabila terjadi pergeseran sehingga dapat disosialisasikan pada saat pencoblosan nanti tidak ada kendala. Kita semua di sini adalah satu tim dan butuh kolaborasi serta integrasi agar penanganan ini sukses, dan juga perlu penguatan di daerahnya masing-masing," pungkasnya.(*/gal)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini