Anggota DPRD Siak H Syarif, S.Ag Imbau Calon Jamaah Haji Persiapkan Fisik dan Kesehatan

Redaksi Redaksi
Anggota DPRD Siak H Syarif, S.Ag Imbau Calon Jamaah Haji Persiapkan Fisik dan Kesehatan
H Syarif, anggota DPRD Siak

SIAK, riaueditor.com - Mengingat dalam hitungan hari lagi pada tanggal 02 Juni 2023, sebanyak 221 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Siak akan berangkat menunaikan Haji ke tanah suci Mekah.

"Maka pada kesempatan ini diingatkan agar para CJH untuk mempersiapkan fisik dan kesehatannya dengan baik," ungkap H Syarif kepada media ini, Kamis (25/05/23).

Dikatakan H Syarif, berdasarkan pengalamannya saat menunaikan ibadah haji beberapa tahun lalu bahwa fisik kita harus kuat dan sehat.

"Karena kita tau ibadah haji merupakan ibadah fisik yang menguras banyak tenaga saat pelaksanaan wajib, rukun dan sunat haji ketika berada di kota Mekah," ujarnya.

H Syarif menyarankan agar jamaah melakukan persiapan dengan matang, karena ibadah ini perlu persiapan fisik, kecakapan, terutama ilmu.

"Pelajari dan pahami rukun dan wajibnya setiap tempat, di Madinah maupun di Makkah sehingga dalam menjalankan ibadah dapat benar-benar khusyuk," katanya.

Ia berpesan agar jenaah haji makukan persiapan dengan matang, dan kalau sudah di tanah suci Mekkah dan Madinah selalu mengucapkan istighfar karena kunci haji ini istiqomah.

"Oleh sebab itu sebelum kita berangkat kita sudah mempersiapkan semua agar nantinya saat kita menjalankan amalan wajib, rukun dan sunat haji bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dan kita berharap agar para jamaah haji khususnya Jamaah Haji Kabupaten Siak menanamkan Niat yang Tulus dan Ikhlas. Perbanyak kesabaran, ciptakan kekompakan, saling mengingatkan dalam 1 rombongan dan ikuti aturan yang telah di tetapkan," harapnya.

Tak hanya itu, H Syarif kembali berpesan bahwa oleh karena Tahun ini cuaca lagi ekstrim yang diperkirakan mencapai 45 derjat, maka para Jamaah harus bisa beradaptasi dengan kondisi tersebut, "Dan perbanyaklah minum air putih..serta persiapkan oba-obatan secukupnya," ungkapnya.(man)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini