Kurangnya Kepedulianan Pemko, Gedung LAM Pekanbaru Belum Difungsikan

Redaksi Redaksi
Kurangnya Kepedulianan Pemko, Gedung LAM Pekanbaru Belum Difungsikan
ist.

PEKANBARU, riaueditor.com - Hingga saat ini keberadaan gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) yang berada di Senapelan tidak kunjung difungsikan. Jelas amat disayangkan sekali oleh kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru.

Bahkan dalam hal ini dewan menuding salah belum difungsikannya gedung LAM ini karena kurangnya kepedulian Pemerintah Kota Pekanbaru. 

"Kita sangat sayangkan hingga saat ini gedung LAM belum juga bisa difungsikan, padahal gedung dan lahan sudah ada, bahkan bangunannya juga sudah berdiri, apa sebenar masalahnya, kalau persoalan listrik kita di komisi IV sudah lakukan hearing, kita bahas dan sudah selesai," demikian disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Herwan Nasri saat dikonfirmasi di kantor DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (1/3).

Tidak bisa difungsikan kantor LAM ini, Lanjut Herwan, tentunya akibat tidak adanya perhatian dari pemerintah.

"Kalau soal anggaran kurang ya kita prioritaskanlah, dari pada nanti gedung itu hancur lebih besar lagi baiayanya, untuk itu kepada Dinas terkait segera mengopname apa-apa saja kekurangan agar kantor LAM bisa difungsikan" jelasnya.

Pasalnya menurut Politisi Golkar ini lagi, Pemko sudah menargetkan Kantor LAM yang merupakan aset pemko ini sudah bisa difungsikan sejak 2016 silam, namun hingga saat ini belum juga terealisasi.

"Sampai sekarangkan belum difungsikan juga, kita kwatir kalau makin lama difungsikan kondisi gedung akan mengalami kerusakan, apalagi sekarang musim hujan dan kabarnya gedung LAM ikut tergenang banjir," ungkapnya.

Namun, menurut perkiraan Herwan lagi, persoalan banjir ini bisa saja disebabkan oleh kontruksi bangunan atau dari faktor lain.

" Apakah banjir itu dari luar gedung atau bisa saja karena atap gedung itu yang bocor, tentu lembaga teknis yang bisa mengkaji itu, masalahnya dulu kawasan tersebut tidak pernah banjir," tururnya.

Kedepan Herwan berharap, Dinas terkait segera menyelesaikan persoalan yang ada, dan bisa diserahkan kepada LAM untuk difungsikan.

"Apapun permasalahannya, kita harap Dinas terkait dan pemko segera menyelesaikannya, dan kantor LAM ini bisa difungsikan, bahkan kita minta di 2017 ini," ungkapnya. (eza)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini