Pelaksanaan SKD Selesai, Ini Jadwal Tes SKB CPNS 2021

Redaksi Redaksi
Pelaksanaan SKD Selesai, Ini Jadwal Tes SKB CPNS 2021
Foto: SKD CPNS Kemenkumham Jatim Bernuansa Squid Game. (Dok: Kemenkumham Jatim)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) baru saja mengumumkan jadwal lanjutan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Setelah tes SKD selesai, maka akan dilanjutkan dengan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian ASN (Sinka) Suharmen mengatakan, seleksi SKD CPNS akan berakhir pada 4 November 2021. Setelah itu maka instansi akan mengumumkan hasil yang lulus.

Kemudian, akan dilanjutkan dengan ujian SKB yang akan berlangsung pada 15 November hingga 18 Desember yang dibagi dalam dua tahap.

"SKB rencananya akan dilaksanakan 15 November kita mulai," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/11/2021).

Ia menyebutkan, untuk pelaksanaan SKB tahap 1 akan berlangsung pada 15 November-28 November dan untuk tahap 2 pada 27 November-18 Desember 2021.

Pelaksanaan SKB akan dilakukan setelah semua instansi mengumumkan hasil tes SKD. Saat ini baru 166 instansi yang mengumumkan pada tahap 1 dan akan ada 330 instansi pada tahap II.

"Setelah diumumkan instansi, juga sekaligus menentukan jadwal dan lokasi SKB sehingga masing-masing peserta bisa memilih lokasi dan mencetak kartu ujian SKB sehingga pada 15 November nanti tidak kesulitan dan kebingungan mencari lokasi ujian," jelasnya.

Ia pun memastikan, dalam tes SKB yang nantinya ada proses wawancara akan dilakukan secara transparan dan adil. Oleh karenanya, instansi diminta untuk melakukan tes wawancara secara transparan.

"BKN berusaha memastikan bahwa pelaksanaan seleksi dilakukan secara adil, transparan dan bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.

(sumber: CNBCIndonesia.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini