KRI Golok 688 Kapal Rudal Terbaik di Dunia, Ini Spesifikasinya

Redaksi Redaksi
KRI Golok 688 Kapal Rudal Terbaik di Dunia, Ini Spesifikasinya
KRI Golok (Foto: Antara)

JAKARTA - KRI Golok-688 telah resmi diluncurkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di galangan kapal PT Lundin Industry Invest, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (21/8/2021).

Kapal perang ini disebut sebagai kapal rudal siluman terbaik di dunia. Kapal ini nantinya akan masuk ke jajaran alutsista dari TNI AL.

"KRI Golok merupakan jenis kapal cepat rudal memiliki kecepatan tinggi dan nanti akan dilengkapi persenjataan dan rudal. Sebagai kapal cepat rudal, geraknya harus berkecepatan tinggi, yang tugasnya hit and run," kata Yudo, Minggu (22/8/2021).

KRI Golok merupakan kapal asli buatan Indonesia yang dibuat oleh PT Lundin Industry Invest di Banyuwangi.

Teknologi yang terdapat pada KRI Golok adalah bahan komposit serat karbon yang membuatnya sulit dideteksi oleh radar musuh.

Selain itu, KRI Golok merupakan kapal trimaran berdesain khusus berbentuk lancip yang dirancang untuk melaju cepat.

Adapun spesifikasi KRI Golok yakni merupakan kapal jenis KCR Trimaran dengan panjang keseluruhan 62,53 meter, lebar 16 meter, dengan tinggi kapal dari draft 18,7 meter dengan bobot 53,1 ton.

Kecepatan maksimum 28 knots, kecepatan jelajah 16 knots, kapal perang ini juga dipersenjatai meriam 30 mm dan senapan 12,7 mm serta mampu mengangkut 25 ABK.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini