Jangan Makan Minum di Ruang Publik, DPR Imbau Seluruh Umat Beragama Hormati Ibadah Puasa

Redaksi Redaksi
Jangan Makan Minum di Ruang Publik, DPR Imbau Seluruh Umat Beragama Hormati Ibadah Puasa
Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa usai ditetapkannya 1 Ramadhan 1444 Hijriah jatuh pada Kamis, 23 Maret 2023. (Nanda Perdana)

JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa usai ditetapkannya 1 Ramadhan 1444 Hijriah jatuh pada Kamis, 23 Maret 2023. Dia pun mengimbau agar semua pihak dapat menghormati dengan tidak makan dan minum di ruang publik.

“Seluruh umat beragama diminta untuk menghargai mereka yang berpuasa, agar mereka yang tidak berpuasa jangan makan minum di ruang-ruang publik, demi menjaga dan menghormati mereka yang berpuasa,” tutur Ashabul di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2023).

Ashabul juga meminta kepada semua pihak dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadhan, serta saling menjaga dan mengingatkan dalam kebaikan.

“Kami ingin sampaikan atas nama DPR RI khususnya Komisi VIII sangat mengapresiasi tradisi baik yang dikembangkan Kementerian Agama yang menyelenggarakan sidang isbat dalam menetukan 1 Ramadhan, 1 Syawal, termasuk Hari Raya Idul Adha,” jelas dia.

“Apalagi kita tahu dalam Republik ini banyak metode menentukan Ramadhan dan Hari Raya memang tidak mudah tugas pemerintah, dalam hal ini mengakomodir perbedaan tradisi penentuan 1 Syawal dan Idul Fitri,” sambung Ashabul.

Dia berharap, meski tidak mudah dalam menyatukan perbedaan namun Kemenag dapat menjadi lokomotif untuk menghindari terpecahan akibat perbedaan pendapat.

“Kami sangat mensyukuri untuk tahun ini kita akan mengawali secara bersama-sama 1 Ramadhan ini, mengokohkan umat Islam dalam beragama dan berbangsa,” Ashabul menandaskan.

(sumber: Liputan6.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini