Daftar Zona Merah Covid-19, Surabaya Tak Masuk

Redaksi Redaksi
Daftar Zona Merah Covid-19, Surabaya Tak Masuk
(Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Ilustrasi zonasi Covid-19.

JAKARTA - Jumlah zona risiko tinggi penyebaran Virus Corona (Covid-19) atau zona merah pekan ini, per Minggu (23/8), mencapai 22 daerah kabupaten/kota. Jumlah ini berkurang dari pekan sebelumnya, yakni 29 kabupaten/kota.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dalam laman https://covid19.go.id/peta-risiko, jumlah zona risiko sedang atau zona oranye pada minggu ini 223 kabupaten kota, jumlah ini juga mengalami penurunan dari pekan sebelumnya yakni 237 kabupaten kota.

Zona risiko rendah atau zona kuning pada pekan ini mengalami penambahan dari 174 kabupaten kota pada pekan lalu, menjadi 195 pada pekan ini.

Sementara zona tidak terdampak dan tidak ada kasus atau zona hijau tetap berada di angka 74 pada pekan ini, sama dengan pekan sebelumnya.

Zona merah terbanyak pekan ini ada di Provinsi Kalimantan Selatan, sebanyak 6 kabupaten kota. Aceh dan Gorontalo menjadi provinsi paling sedikit menyumbang zona merah, yakni 1 kabupaten kota di masing-masing provinsi.

Untuk Jawa Timur, Kota Surabaya, yang sempat jadi langganan zona merah dan bahkan pernah zona hitam, tercatat berada di zona oranye pada pekan ini. Zona merah di Jatim berjumlah 2 kabupaten kota tanpa Kota Surabaya.

Sedangkan 4 kota administratif di DKI Jakarta tetap bertahan pada zona merah, sama seperti pekan sebelumnya. Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu bertahan di zona oranye pada pekan ini.

Berikut daftar 22 Zona Merah

Sumatera Utara

1. Kota Sibolga

2. Deli Serdang

3. Kota Medan

Sumatera Barat

1. Kota Padang

Kalimantan Timur

1. Kota Bontang

2. Kota Samarinda

3. Kota Balikpapan

Kalimantan Tengah

1. Barito Selatan

Kalimantan Selatan

1. Hulu Sungai Tengah

2. Balangan

3. Kotabaru

4. Hulu Sungai Utara

5. Tanah Laut

6. Tapin

Jawa Timur

1. Tuban

2. Sidoarjo

Gorontalo

1. Gorontalo

DKI Jakarta

1. Jakarta Selatan

2. Jakarta Pusat

3. Jakarta Barat

4. Jakarta Utara

Aceh

1. Aceh Besar

(CNNIndonesia.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini