Sekelebat Bayangan Muncul Sebelum Jembatan Roboh

Redaksi Redaksi
Sekelebat Bayangan Muncul Sebelum Jembatan Roboh
Foto: Okezone
Evakuasi korban ambruknya jembatan penghubung gedung Perpustakaan dan arsip di Taman Ismail Marzuki.
JAKARTA - Penyebab ambruknya jembatan penghubung gedung Perpustakaan dan Arsip di Taman Ismail Marzuki (TIM) masih teka-teka. Beragam spekulasi pun muncul, mulai dari yang logis sampai yang berbau klenik.

Seperti dugaan penyebab robohnya bangunan baru itu lantaran kurangnya sesaji saat proyek dimulai. Salah seorang pekerja yang selamat mengaku melihat sekelebat bayangan sebelum jembatan ambruk dan memakan tumbal empat rekannya.

Bagi pekerja yang percaya hal-hal mistis, sosok itu diyakini sebagai makhluk halus yang marah lantaran kurangnya sesaji yang disuguhkan. "Tadi (dari awal dibangun) cuma nanam tiga kepala kerbau," ujar pekerja yang menolak disebutkan identitasnya di lokasi, Jumat (31/10/2014) malam.

Pekerja itu baru mengetahui dari warga sekitar bahwa tiga kepala kerbau yang ditanam dinilai masih kurang. "Kata warga mestinya lima, mungkin karena kepala kerbau yang ditanam kurang akhirnya jadi rubuh," kata dia.

Dia menambahkan, sesuai tradisi lama mereka selalu melakukan ritual khusus sebelum memulai proyek. Seperti saat mengawali pembangunan di kawasan TIM ini. Mereka menanam tiga kepala kerbau sebelum peletakan batu pertama.

(ded/okezone)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini