Himarohu Riau Desak Gakkum Seksi Wilayah II Hentikan Aksi Perambahan HPT Tanjung Medan

Redaksi Redaksi
Himarohu Riau Desak Gakkum Seksi Wilayah II Hentikan Aksi Perambahan HPT Tanjung Medan
Dok. nadariau.com

PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu Riau (Himarohu-Riau) menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Gakkum Seksi Wilayah II Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, Riau, Rabu (27/4/2022).

Aksi Unras ini terkait dugaan perambahan kawasan hutan produksi (HPT) dan penyerobotan lahan masyarakat di desa Pemandang dan desa Tanjungmedan Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam orasinya, Ketua Umum Himarohu-Riau, Wirandi Mustafa meminta dengan tegas Balai Gakkum LHK Sumatera untuk menangkap alat berat yang beroperasi dan menghentikan aktivitas perambahan hutan secara Ilegal di Kawasan HPT di Dusun Pekobuk Desa Tanjung Medan Kecamatan Rokan IV Kota Kabupaten Rokan Hulu.

Wirandi juga mengatakan, aktivitas tersebut diduga melibatkan oknum anggota DPRD Provinsi Riau, Sari Antoni.

"Untuk itu kami mendesak Gakkum KLHK segera menghentikan aksi perambahan di kawasan HPT Dusun Pekobuk Desa Tanjung Medan serta memproses aktivitas penyerobotan lahan masyarakat di desa Pemandang dan desa Tanjungmedan Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu," ujarnya lantang.

Himarohu juga meminta pertanggung jawaban Sari Antoni yang diduga turut terlibat melanggar Undang Undang tentang Kehutanan dan Undang Undang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan.

Unjuk rasa yang disuarakan Himarohu Riau tersebut disambut Kasi Gakkum Seksi Wilayah II, Alfian Hardiman, di mana pihaknya akan memproses yang menjadi tuntutan Himarohu Riau.

"Tuntunan aksi ini akan kami teruskan ke pimpinan. Setelah itu kami pelajari supaya bisa ditindaklanjuti laporan ini lebih dalam,” jawab Alfian.

(sumber: nadariau.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini