Harimau Sumatera Kembali Muncul di Riau, Dua Ekor Kambing Tewas Dimangsa

Redaksi Redaksi
Harimau Sumatera Kembali Muncul di Riau, Dua Ekor Kambing Tewas Dimangsa
istimewa

SIAK - Harimau Sumatera kembali menampakan diri di Dusun Tiga Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. Munculnya satwa dilindungi itu dilaporkan oleh penghulu Kampung pada hari Sabtu (26/6/2021).

Ketika dikonfirmasi Kepala Bidang Koservasi Sumberdaya Alam (KSDA) Wilayah II, Balai Besar KSDA Riau, Heru Sutmantoro membenarkan adanya peristiwa munculnya satwa dilindungi tersebut. Ia menjelaskan, bahwa menurut laporan Penghulu atau Kepala Desa, adanya serangan binatang buas, korbanya berupa dua ekor kambing yang berada kandang pada dua lokasi yang berbeda.

"Berdasarkan pengamatan dari foto jejak, dipastikan binatang buas yang menyerang ternak warga tersebut adalah harimau sumatera dan diperkirakan jumlahnya satu individu," kata Heru, Minggu (27/6/2021) melalui keterangan resmi kepada MC Riau.

Penampakan kandang kambing dirusak harimau, di Desa Teluk Lanus, Siak, Riau

Heru menyebutkan, pihak Balai Besar KSDA Riau telah berkomunikasi secara intens dengan perangkat desa setempat dan sebagai tindak lanjut laporan tersebut, Balai Besar KSDA Riau telah menurunkan Tim Wildlife Response Unit ke lokasi pada hari Minggu, 27 Juni 2021.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini