Perempuan Bakar Lahan 2 Hektar Diamankan Polisi

Redaksi Redaksi
Perempuan Bakar Lahan 2 Hektar Diamankan Polisi
Perempuan Bakar Lahan 2 Hektar Diamankan Polisi
PELALAWAN, riaueditor.com - Perempuan berinisial JR (48) seorang petani warga Pangkalan Malako Desa Tambun Kecamatan Bandar Petalangan ditangkap regu karlahut Polsek Pangkalan Lesung pada Sabtu (19/3/2016) sekira pukul 17.00 Wib di RT 002/RW 003 desa Dusun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung. Pelaku diamankan sat membakar lahan seluas lebih kurang 2 hektar.

Demikian disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan H Sinaga, SIK,MHum melalui Paur Humas Ipda M Sijabat kepada riaueditor.com, Ahad (20/3/2016). Menurutnya, kronologis kejadian pada Sabtu (19/3/2016) sekira pukul 17.00 Wib pada saat regu karlahut Polsek Pangkalan Lesung dibawah pimpinan Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Rezi Dharmansyah SIk,MIk sedang melaksanakan patroli melihat ada kepulan asap.

"Kemudian regu karlahut mencari keberadaan asap tersebut. Sesampainya di TKP terlihat 2 (dua) orang sedang memadamkan api di lahan dengan titik koordinat: S 0 02 ` 40.5"
E 102 08 ` 00.1 "," paprnya.

Dilanjutkan Paur Humas, setelah ditanya oleh anggota regu karlahut Brigadir MD Lubis terhadap salah seorang pelaku JR yang kebetulan ada di TKP "Siapa yang membakar lahan ni bu??", kemudian pelaku mengaku telah membakar lahan tersebut dan ditemukan 1 buah pemantik atau macis warna kuning muda di sekitar TKP.

Kemudian anggota regu karlahut yang lain Brigadir Nurkamal menanyakan pada suami pelaku yang berinisial RN. "Siapa yang membakar lahan itu pak", kemudian RN menjawab "istri (sdri.JR) saya yang membakar".

Selanjutnya, regu karlahut bersama-sama pelaku memadamkan api yang masih menyala dan membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Pangkalan Lesung guna pemeriksaan lebih lanjut. (zul)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini