Gadis Cantik Asal Rohul Ini Tak Takut Disuntik, Andin: Ayo Vaksin!

Redaksi Redaksi
Gadis Cantik Asal Rohul Ini Tak Takut Disuntik, Andin: Ayo Vaksin!
riaueditor.com/ded

ROHUL, riaueditor.com - Pemerintah Kecamatan Rambah dibantu TNI POLRI menggelar Serbuan Vaksin COVID-19 dosis pertama dan kedua dihalaman Kantor Puskesmas Rambah dan Desa Menaming Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu dengan mengunakan AstraZeneca dan Sinovac, Sabtu (27/11/2021).

Program Serbuan Vaksin COVID-19 ini dengan sasaran masyarakat sekitar Kecamatan Rambah usia 12 tahun ke atas.

Dalam kegiatan Vaksinasi itu, ada yang menarik perhatian awak media dimana ada gadis cantik asal Desa Menaming ini tidak takut divaksin.

Gadis cantik bernama Andinka (14) dengan wajah tenang mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Rambah bekerja sama dengan TNI POLRI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam pengakuan Andinka, dia tidak takut. "Saya baru pertama kali mengikuti vaksinasi ini," sebut Andinka.

"Saya mengajak teman-teman yang lain untuk sama-sama mengikuti Vaksinasi. Ayo Vaksin!," tambahnya.

Di tempat yang sama, Camat Rambah Arie Gunadi S.STP menjelaskan kegiatan ini bertujuan mendukung upaya pemerintah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi. Dengan demikian, diharapkan herd immunity dapat segera tercapai dan kegiatan ekonomi dapat kembali pulih dan bangkit.

"Bapak Bupati Rohul menginstruksikan kepada kami untuk secara proaktif melakukan kegiatan mendukung vaksinasi. Dan ini kami lakukan secara intensif di beberapa tempat seperti di Puskesmas Rambah dan Desa Menaming," jelas Arie Gunadi di Desa Menaming Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

"Masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Rambah persentasenya sudah sebesar 45 persen," paparnya.

Lebih lanjut, Camat Rambah Arie Gunadi menyampaikan kegiatan ini juga mengerahkan sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Rambah, serta dukungan TNI POLRI dalam memberikan bantuan mengajak warga agar dapat mengikuti vaksinasi.

Sementara itu, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Taufik Sihombing melalui penerangan humas Kabupaten Rokan Hulu Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan penanganan pandemi COVID-19 harus dilakukan secara bersama-sama. Salah satunya dengan kolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat.

Ia berharap Program Serbuan Vaksinasi dapat meningkatkan partisipasi masyarakat sehingga mempercepat herd immunity.

“Kami berharap serbuan Vaksinasi ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sehingga mempercepat herd immunity,” sebut Serda Dedy Nofery Samosir.

"Melalui kegiatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan meski telah menjalani vaksinasi," katanya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut turut hadir Kapolsek Rambah Iptu Hasmin.(ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini