Satgas: 3 Cara Habiskan Lebaran saat Tak Mudik

Redaksi Redaksi
Satgas: 3 Cara Habiskan Lebaran saat Tak Mudik
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HARI Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang bertepatan dengan pandemi Covid-19 membuat masyarakat dilarang untuk mudik ke kampung halaman masing-masing. Hal ini sengaja dilakukan pemerintah untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang berpotensi untuk menularkan Covid-19 di kampung halaman.

Meski tidak mudik akibat adanya peraturan peniadaan mudik 1442 Hijriah, namun sebenarnya masih banyak hal menarik yang bisa dilakukan pada saat lebaran. Masyarakat bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada untuk tetap terhubung dengan anggota keluarga terkasih di kampung halaman.

Merangkum dari Instagram Bidang Koordinasi Relawan @satgas.relawan, Kamis (13/5/2021), berikut cara membuat lebaran tetap berkesan meski mudik ditiadakan.

1.Tetap sambung silahturahmi dengan kemudahan teknologi, seperti video call dan chatting.

2.Buat suasana lebaran tetap terasa di rumah dengan ragam kuliner dan dekorasi khas lebaran.

3.Rencanakan kegiatan bersama keluarga seperti piknik, menonton film dan masak bersama di rumah.

Dengan melakukan tiga aktivitas tersebut, lebaran akan terasa lebih menyenangkan meskipun tidak kembali ke kampung halaman. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer, menjaga jarak, serta menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

(okezone.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini