Waspada! Ini 6 Ciri-ciri Gejala Omicron BA.2 yang Lebih Menular

Redaksi Redaksi
Waspada! Ini 6 Ciri-ciri Gejala Omicron BA.2 yang Lebih Menular
Foto: Infografis/Mitos vs Fakta Seputar Omicron/Arie Pratama

JAKARTA - Subvarian virus Covid - 19 Omicron alias BA2 sudah ada di Indonesia. Bahkan dianggap lebih menular dari varian induknya meski tidak membuat sakit yang parah.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, mengatakan BA.2 memang lebih cepat menular dari subvarian omicron BA.1.1. Dia mengatakan di Indonesia saat ini sudah masuk namun kabar baiknya tidak menyebabkan gejala yang lebih parah.

"Sub varian baru dari omicron BA.1.1 dan BA.2 lebih cepat menular. Tidak lebih parah," jelas Budi dalam keterangan pers Hasil Serologi Survey Nasional, Jumat (18/3/2022).

Meski sudah masuk ke Indonesia, tapi virus ini belum memicu kenaikan kasus di tanah air. Namun masyarakat sudah harus waspada dan terus disiplin terhadap protokol kesehatan.

Sebagai informasi, BA.2 memiliki sejumlah gejala yang dilaporkan. Distrik Kesehatan Regional Spokane (SRHD), di Washington, Amerika Serikat (AS) menyatakan beberapa diantaranya adalah pusing dan kelelahan.

Sementara itu Deltacron, disebut BGS masih menjadi varian yang dimonitor di Eropa. Namun belum ada kepastian apakah deltacron lebih parah dan bisa lolos dari imunitas.

"Kombinasi Delta omicron sudah masuk lama, tidak ada progress, berbeda dengan omicron dua minggu naik jadi Variant of Concern. Seperti varian Mu dan varian Lambda tidak seperti yang dibayangkan," kata Budi.

Berikut beberapa gejala varian BA.2 ini, mengutip Livemint Setidaknya pasien mengeluhkan sakit yang berhubungan dengan usus:

(sumber: CNBCIndonesia.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini