Varian Delta 'Beranak' Hingga 24 Jenis, Lebih Mematikan?

Redaksi Redaksi
Varian Delta 'Beranak' Hingga 24 Jenis, Lebih Mematikan?
Ilustrasi Covid

JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI mulai mengantisipasi munculnya gelombang ketiga Covid-19 yang berasal dari turunan virus corona varian Delta.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngablia Salama mengemukakan potensi terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

"Pertama karena ada varian mutasi virus yang berbahaya, seperti Delta dan anak-anaknya sekarang ada 24 jenis. Dia lebih menular, lebih mematikan, dan lebih menyerang anak-anak," kata Ngabila, dikutip Jumat (22/10/2021).

Ngabila lantas menyoroti peluang Indonesia terkena gelombang ketiga Covid-19. Apalagi jika dilihat secara historis, Indonesia memang kerap terkena di belakang.

"Hati-hati. Biasanya Indonesia muncul gelombang ketiganya belakangan, jangan sampai terjadi seperti itu," kata Ngabila.

Saat ini, Ngabila mengatakan, vaksinasi Covid-19 memang belum merata. Sebagai contoh, vaksinasi di DKI Jakarta dan daerah lain masih berbeda cukup jauh.

"Ketidakseimbangan vaksin ini yang terutama orang-orang yang berhak pertama kali dapat, lansia, komorbid, remaja, bumil, disabilitas, ini belum dapat," jelasnya.

Ngabila meminta seluruh masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat diharapkan dapat mewaspadai potensi terjadinya penularan virus.

(sumber: CNBCIndonesia.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini