Polresta Pekanbaru Bersama IKST Gelar Vaksinasi Massal

Redaksi Redaksi
Polresta Pekanbaru Bersama IKST Gelar Vaksinasi Massal
riaueditor.com/raf

PEKANBARU - Bersama Polresta Pekanbaru, Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) Riau yang merupakan sebuah Organisasi Sosial Kemasyarakatan yang berdiri di Pekanbaru sejak tahun 1957 menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di halaman Masjid Nurul Iman Jl Meranti Kecamatan Senapelan pada Sabtu (6/10/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan guna membantu program pemerintah dalam pencapaian target vaksin menuju Herd Immunity serta untuk membantu masyarakat dalam melindungi diri dari bahaya covid 19.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum IKST H. Sapaat, SE., MBA Datuk Laksamano Mudo dan Sekretaris IKST Rais Hasan serta jajaran pengurus IKST seperti DR. Ahmad Zikri, Hafrian Zurda, Dauz, Putra Sukma, Ibrahim, Ustad Syaifuddin Yuliar, Rafles, M. Dinil dan lainnya, juga turut dihadir mewakili Kapolres Pekanbaru yaitu Bapak Kompol Jasman.

Dalam sambutannya, Ketua IKST H. Sapaat Datuk Laksamano Mudo menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari keikutsertaan IKST dalam mendukung Program Pemerintah.

"Kita tau sekarang angka Covid 19 di Pekanbaru melandai, kita tidak ingin bertambah lagi. Karenanya, kegiatan ini bagian dari antisipasi itu", ujarnya

Saat di konfirmasi pada Senin (8/11/202) terkait kegiatan tersebut, pria yang akrab dipanggil Bang Aat ini mengatakan kegiatan tersebut dilakukan agar angka Covid 19 khususnya di Pekanbaru tidak lagi bertambah.

"Selain kita juga jangan lupa untuk mejaga Proges dan Terapkan 5 M termasuk rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker ya", sahutnya melalui seluler.

Tidak hanya mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar senapelan dan Rumbai serta Payung Sekaki, kegiatan Vaksinasi itu juga diapresiasi mendapat apresiasi dari warga Marpoyan Damai dan Panam.

M.Rifqy Fahlevi selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi tersebut terselenggara kerjasama antara IKST dengan Polresta Pekanbaru.

"Ini buah dari komunikasi yang kita jalin jauh hari dengan Polresta," ucap Rifqy.

Rifqy menambahkan, adapun vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Pfizer keluaran Amerika. Untuk Vaksin tahap Kedua akan dilaksanakan setelqh satu Bulan dari Vaksin pertama.

"Peserta akan di undang kembali via WA / SMS dan masyarakat lain dapat juga mengikuti Vaksin Kedua ini sepanjang Vaksin pertama Tipenya sama yaitu Pfizer", tambahnya.

Tingginya antusias warga yang ingin ikut Vaksin terlihat dari mereka yang datang ke lokasi sejak pagi, bahkan di awal kegiatan, sekira pukul 08:00 Wib. sudah mulai terjadi antrian.

Dan rencananya untuk Vaksin Kedua Sinovac panitia juga akan menyediakan dalam kegiatan Vaksinasi berikutnya di bulan Desember di lokasi yang sama.(Raf)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini