Ratusan Kartu KIS Dikembalikan Puskesmas Bagan Siapiapi ke BPJS

Redaksi Redaksi
Ratusan Kartu KIS Dikembalikan Puskesmas Bagan Siapiapi ke BPJS
Kepala Puskesmas Bagansiapiapi, dr Erwinto
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Ratusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk warga Bagansiapiapi terpaksa dikembalikan pihak Puskesmas Bagansiapiapi kepada pihak BPJS, pasalnya kartu tersebut banyak terdapat kesalahan data berupa penulisan nama, alamat, dan tanggal lahir, serta  pindah tempat tinggal dan pemiliknya yang meninggal dunia. Hal ini diungkapkan Kepala Puskesmas Bagansiapiapi, dr Erwinto, Selasa (23/02) di Bagansiapiapi.

"Ya kita memang dipercayakan oleh Pemda, sebagai pihak pendistribusi Kartu (KIS), namun hampir ratusan Kartu tersebut terpaksa kami kembalikan kepada pihak BPJS, karena terdapat kesalahan data berupa penulisan nama, alamat, dan tanggal lahir, serta pindah tempat tinggal dan meninggal dunia ole pemilik kartu tersebut," jelas Erwinto sembari menambahkan data yang dipakai data tahun 2011 lalu sehingga banyak yang tidak akurat.

Selain itu, Erwinto juga menjelaskan, pada dasarnya kartu KIS ini merupakan perubahan nama dari kartu Jamkesmas, tapi tidak berarti bagi masyarakat yang tidak memiliki kartu KIS tidak bisa berobat gratis, bukan itu,,?? artinya kartu Jamkesmas tetap berlaku dan tetap bisa dipergunakan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

"Jika terdapat kesalahan sedikit dari data kartu KIS tersebut, pihak Puskesmas masih bisa memprosesnya, dengan menyarankan pemilik untuk memberikan surat keterangan pihak BPJS," tutup Erwinto.(hen)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini