Kapolda Riau: Target Kekebalan Komunal di Riau Mesti Tercapai

Redaksi Redaksi
Kapolda Riau: Target Kekebalan Komunal di Riau Mesti Tercapai
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

PEKANBARU - Kekebalan komunal di Riau harus bisa dicapai sesuai dengan tujuan awal hadirnya program vaksinasi pemerintah. Ini salah satu solusi yang sangat mungkin bisa dicapai untuk mengatasi wabah Corona yang melanda saat ini.


"Kekebalan komunal yang kita harapkan harus direalisasikan, dan itu mampu mencegah penularan Covid-19. Kita kini berharap pada vaksin, namun memang masih panjang. Sebab itu berbagai upaya harus tetap dilakukan," kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat diwawancarai di Pekanbaru, Jumat (18/6/2021).


Dia menuturkan hadirnya vaksin center karena Covid-19 belum ada obatnya. Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerjanya ke Riau beberapa waktu lalu, juga telah menegaskan bahwa tujuan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal.


Oleh sebab itu, pemerintah menggesa agar daerah merealisasikan capaian vaksinasi semaksimal mungkin.


"Kami meyakini kehadiran vaksin center menjadi salah satu upaya untuk itu," terangnya.


Menurutnya, dengan vaksin, kekebalan tubuh masyarakat akan meningkat meski tak ada jaminan orang yang sudah divaksin bebas dari paparan virus Corona. Namun demikian, mereka yang sudah divaksin memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat jika dibandingkan dengan orang yang belum divaksin.


Menciptakan kekebalan kelompok dari virus Corona, juga akan saling melindungi satu sama lain.


"Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara ini mampu melaksanakan vaksinasi kepada 117 orang dalam sekali waktu. Ini bisa dimaksimalkan untuk pencapaian target-target yang sebelumnya telah ditetapkan," tutur Kapolda Riau.


"Kekebalan komunal yang kita harapkan mampu mencegah penularan dan menimalisir serta dapat mengendalikan penularan Covid-19, yang saat ini penularannya di Provinsi Riau sudah menurun. Ini harus dipertahankan dan harus kita kelola dengan benar," sambungnya.


"Kedepan tempat ini bukan hanya untuk pelayanan vaksin saja, namun juga pelayanan kesehatan lainnya, mohon dukungan semua pihak agar rumah sakit ini bisa benar benar melayani masyarakat dan bisa menyembuhkan serta membuat kita sehat dalam meningkatkan produktivitas provinsi Riau," tuturnya. 


(MCR) 


Tag:

Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini