Kapolda Resmikan Operasional Vaksin Center RS Bhayangkara Tingkat lll Polda Riau

Redaksi Redaksi
Kapolda Resmikan Operasional Vaksin Center RS Bhayangkara Tingkat lll Polda Riau
riaueditor
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meresmikan operasional Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Polda Riau bertempat di Gedung Lama Polda Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (17/6/2021).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Riau, Staf Ahli Kemenkes RI, Wakapolda Riau, Kadiskes Provinsi Riau, Pejabat Utama Polda Riau, Kapolres jajaran dan para tamu undangan.


Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengawali sambutannya mengatakan, adanya Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau menjadi tempat yang nyaman untuk vaksin dan menyelamatkan masyarakat agar terbebas dari Covid-19.


Ia menjelaskan, sejak awal mula munculnya Covid-19 melanda Indonesia, menurutnya keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. Untuk itu, semua pihak juga memikirkan apa solusi menghadapi pandemi Covid-19 ini.


"Saya menjelaskan ke jajaran Polda Riau, intinya ini untuk menyelamatkan manusia apapun harus kita lakukan. Dengan rasa semangat itu saya menyampaikan bahwa berencana menggunakan gedung Polda lama ini untuk rumah sakit dengan tema green hospital," kata Agung.


Menurut Agung, alasan mengapa harus menyelamatkan manusia, karena Covid-19 yang sampai hari ini belum ada obatnya dan memberi vaksin adalah upaya yang luar biasa agar masyarakat memiliki kekebalan yang tidak hanya perorang tetapi kekebalan komunal.


Untuk itu, melalui kekebalan inilah yang diharapkan mampu mencegah penularan yang tidak hanya orang perorang tapi masyarakat banyak yang sembuh dari Covid-19, sehingga Covid-19 bisa kita kendalikan.


Irjen Agung juga menyampaikan rasa syukur, karena hari ini perkembangan Covid-19 sudah mengalami penurunan dan membuktikan bahwa apa yang direncanakan bersama untuk mengendalikan Covid-19 sedikit terwujud.


"Saat ini posisinya (Covid-19) semakin menurun. Tentu ini menjadi suatu hal yang harus kita kelola, yaitu kita memiliki Vaksin Center yang diperuntukkan bagi masyarakat Riau masyarakat Pekanbaru khususnya," tuturnya.


Agung berharap Gedung Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau ini menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan vaksin dan punya kekebalan lebih baik di masyarakat, dan diharapkan pula gedung ini bisa dimanfaatkan untuk siapa saja yang ingin divaksin.


"Kita harapkan ke depannya tidak hanya pelayanan vaksin tapi pelayanan lainnya, menjaga masyarakat tetap sehat ,tidak sakit dan disinilah tempatnya," tuturnya.


Disamping itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang berkontribusi terhadap pembangunan, renovasi Mapolda menjadi Rumah Sakit Bhayangkara yang didalamnya ada Vaksin Center ini.


"Terimakasih dan mohon dukungannya kepada semua pihak, agar kiranya rumah sakit ini benar-benar melayani masyarakat,  bisa menyembuhkan penyakit bisa membuat kita sehat dan tentunya berharap bisa meningkatkan produktivitas masyarakat Riau, Pekanbaru khususnya," tutup Agung. (**)

 



Tag:

Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini