8 Ciri Usus Buntu dan Letaknya yang Mirip Penyakit Lain, Cegah Sejak Dini

Redaksi Redaksi
8 Ciri Usus Buntu dan Letaknya yang Mirip Penyakit Lain, Cegah Sejak Dini
Ilustrasi) Usus Buntu | via: Liputan6.com

JAKARTA - Ciri usus buntu perlu Anda ketahui, pasalnya ada banyak orang yang salah mengartikan antara sakit maag dan usus buntu. Penyakit usus buntu atau yang biasa disebut dengan apendisitis di dalam istilah medisnya merupakan suatu peradangan yang terjadi pada usus buntu atau apendiks.

Perbedaan mendasar antara usus buntu dan sakit maag terletak pada lokasi sakit yang dirasakan. Maag memicu rasa sakit di perut bagian atas, atau di sekitar ulu hati. Sedangkan sakit perut pada pengidap usus buntu, muncul di perut bagian kanan bawah yang semakin memburuk jika ditekan.

Penyakit usus buntu disebabkan oleh penyumbatan di area usus. Penyakit usus buntu dapat terjadi pada siapa saja, laki-laki perempuan, tua maupun muda, anak serta dewasa. Meski, paling sering terjadi pada usia 10-30 tahun. Meskipun begitu, Anda harus mengetahui gejala atau ciri usus buntu sejak awal. Tujuannya, untuk mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat dan memperkecil risiko komplikasi.

Berikut ini ulasan mengenai ciri usus buntu, beserta letak dan penyebabnya yang telah dirangkum oleh Liputan6.com yang dilansir dari berbagai sumber, Kamis (14/10/2021).

Ciri Usus Buntu


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini