Ketua PWI Pusat Berikan Pencerahan Kepada Wartawan Riau

Redaksi Redaksi
Ketua PWI Pusat Berikan Pencerahan Kepada Wartawan Riau
istimewa

PEKANBARU - PWI Riau dan SPS bekerjasama dengan SKK Migas-KKKS kembali menggelar webinar dengan tema Pers dan Covid-19 dengan menghadirkan narasumber ketua umum PWI pusat Atal S. Depari.

Webinar ini akan berlangsung selama dua hari Rabu-Kamis 16-17 Desember 2020. PWI Riau juga menghadirkan narasumber tim gugus covid-19 provinsi Riau Mimi Nazir Kepala Dinas Keseatan Riau.

Kehadiran ketua umum PWI di zoom meeting bersama wartawan di Riau sudah sejak lama dinantikan. Wartawan di Riau sangat antusias mengikutinya hal ini ditunjukan banyaknya pertanyaan yang disampaikan setelah dia menyampaikan materi.

Dikatakan Atal peran wartawan terhadap perubahan perilaku saat ini adalah mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dilapangan.

"Kita sebagai wartawan diharapkan membuat berita keberhasilan, mengevaluasi kelemahan. Mengangkat berita keteladanan dan membuat berita-berita kisah sukses masyarakat ditenga pandemi covid-19,"kata Atal.

Atal juga meminta wartawan membuat berita tidak hoax. sebelum sebua berita akan dimuat terlebih dahulu melakukan verifikasi yang mendalam. Selain itu wartawan harus menjernihkan informasi yang menyesatkan yang beredar di media sosial atau media massa tentang perubahan perilaku dan protokol kesehatan covid-19.

Beberapa pertanyaan dari wartawan di Riau salah satunya adalah terkait vaksin covid-19 yang sudah disiapkan pemerintah. Atal dengan tegas mengatakan, jika dia bersedia menjadi garda terdepan penggunaan vaksin covid-19 ini.

Webinar  ini dibuka langsung oleh perwakilan SKK Migas perwakilan Riau Yanin Kholison spesialis pratama produksi dan bisnis dan di moderar oleh ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang.

Kegiatan webinar yang dilaksanakan PWI Riau ini kata Zulmansyah didukung penuh oleh SKK Migas dan kontraktor Kerja Kerja Sama (KKKS) yang merupakan badan usaha tetap atau perusahaan pemegang ak pengelolaan kegiatan ekplorasi, ekploitasi minyak dan gas bumi di Riau.

Di Indonesia khususnya di provinsi Riau KKKS yang melakukan ekplorasi, ekploitasi minyak dan gas bumi adalah PT. Cevron, EMP, BSP, Pertamina PHE Siak, PErtamina PHE Kampar, Pertamina EP dan SPR Langgak.

Diakhir kegiatan webinar, panitia menyiapkan tujuh undian door prize. Diantaranya lima undian berhadiah Rp.500.000 dan dua undian berhadiah Rp.1.000.000.

Adapun peserta webinar yang mendapatkan undian door prize berhadiah Rp.500.000 yaitu Jinto Lumban Gaol, Fuadi B,  Ishar D, M. Ikwan dan Friedrich Edward Lumy.

Sementara peserta webinar yang berhasil mendapatkan undian door prize berhadiah Rp.1.000.000 adalah Bambang Prayetno (PWI Dumai) dan Reni Rahayu. (rls/fin)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini