Terbaru, Manusia Terkaya di Planet Bumi Saat Ini

Redaksi Redaksi
Terbaru, Manusia Terkaya di Planet Bumi Saat Ini
Foto: Ilustrasi lelang rumah mewah (Concierge Auctions via CNBC)

JAKARTA - Forbes baru saja merilis daftar 400 individu terkaya di Amerika Serikat (AS) di tahun 2021 ini. Di tahun ini, majalah gaya hidup itu mendaulat pendiri Amazon Jeff Bezos sebagai orang terkaya di Negeri Paman Sam dengan total kekayaan sebesar US$ 201 miliar atau setara Rp 2.874 triliun.

Di sisi lain, pendiri Microsoft Bill Gates harus puas tersingkir dari tiga besar terkaya. Mantan orang terkaya di bumi itu harus puas di peringkat keempat dengan total kekayaan US$ 134 miliar atau setara Rp 1.915 triliun.

Saat ini Gates sendiri telah bergeser fokus ke investasi energi nol-karbon dan filantropi. Ia dan mantan istrinya Melinda juga memiliki sebuah lembaga amal yang bernama Bill & Melinda Gates Foundation. Selain itu, Gates juga diketahui membagi sebagian kekayaannya kepada Melinda pasca bercerai.

"Gates, yang mendirikan Microsoft pada tahun 1975, telah mentransfer setidaknya US$ 5,7 miliar saham di perusahaan publik ke Melinda," ujar majalah itu dikutip Rabu (6/10/2021).

Sementara itu, Forbes menyebutkan bahwa kekayaan 400 orang AS telah mengalami kenaikan sebesar 40% selama tahun lalu. Bahkan, total kekayaan mereka menebus US$ 4,5 triliun.

Tak hanya itu, ada 44 nama baru dalam daftar ini. Dengan tambahan ini, sekarang membutuhkan kekayaan bersih minimal US$ 2,9 miliar untuk masuk dalam daftar 400 orang terkaya di negeri adidaya itu.

(sumber: CNBCIndonesia.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini