Negara-Negara ini Larang Kedatangan Turis dari Indonesia

Redaksi Redaksi
Negara-Negara ini Larang Kedatangan Turis dari Indonesia
Ilustrasi bendera Indonesia (Sumber: Pixabay)

JAKARTA - Kasus corona Covid-19 yang terjadi di Indonesia berdampak pada dunia penerbangan. Pemerintah Hong Kong melarang seluruh penerbangan dari Indonesia masuk ke wilayahnya.

Penyetopan penerbangan dari Indonesia karena adanya sejumlah penumpang yang ditemukan positif Covid-19. Hal itu terungkap berdasarkan hasil tes usai mendarat di Hong Kong sebagaimana dilansir Liputan6.com, Sabtu (26/6/2021).

Melansir dari NDTV, Hong Kong melarang penerbangan penumpang dari Indonesia mulai Jumat, 25 Juni 2021. Otoritas Hong Kong menganggap kedatangan negara itu "berisiko sangat tinggi" terhadap virus corona.

Tidak hanya Hong Kong, Pakistan juga melarang 26 negara masuk ke negaranya. Dari 26 negara tersebut salah satunya adalah Indonesia.

Namun, warga negara dari negara-negara ini akan diizinkan masuk hanya di bawah pedoman khusus dari otoritas manajemen Covid-19 di negara Asia Selatan tersebut. Indonesia telah ditempatkan dalam kategori C yang ketat.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini