Gempa Melbourne Langka Picu Kepanikan, Ini Fakta-faktanya

Redaksi Redaksi
Gempa Melbourne Langka Picu Kepanikan, Ini Fakta-faktanya
Gempa Melbourne / Foto: Getty Images/Asanka Ratnayake

JAKARTA - Gempa Melbourne di Australia hari ini terjadi dan menimbulkan kepanikan warga. Gempa Melbourne ini juga merupakan salah satu gempa terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah Australia.

Gempa yang mengguncang salah satu kota terbesar di Australia ini terjadi pada Rabu (22/9/2021). Gempa Melbourne menyebabkan beberapa kerusakan bangunan.

Berikut fakta-fakta tentang gempa Melbourne

Gempa Melbourne: Berpusat di Mansfield, Victoria

Dikutip dari Reuters, pusat gempa Melbourne berada di kota pinggiran Mansfield di negara bagian Victoria. Gempa bumi ini berpusat di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan bumi.

Guncangan gempa yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.15 waktu setempat ini sangat kuat sehingga terasa sampai Kota Adelaide berjarak 800 kilometer dan Kota Sydney dengan jarak 900 kilometer. Lebih dari setengah 25 juta penduduk Australia tinggal di bagian tenggara negara itu.

Gempa Melbourne: Tidak Ada Korban Jiwa

Gambar dan video yang tersebar di sosial media menunjukkan kondisi bangunan yang mengalami kerusakan ringan usai gempa Melbourne. Masyarakat kota Melbourne juga mengungkapkan melalui media sosial mengenai terputusnya jaringan listrik di kawasan pusat bisnis Melbourne. Namun sejauh ini tidak ada laporan mengenai korban dengan cedera serius.(dtc)

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini