Kejari Inhu Pindahkan 36 Orang Napi Tahanan Polres dan Polsek ke Rutan Rengat, Ini Rinciannya

Redaksi Redaksi
Kejari Inhu Pindahkan 36 Orang Napi Tahanan Polres dan Polsek ke Rutan Rengat, Ini Rinciannya
zulpen/inhu

INHU, riaueditor.com - Setelah dilakukan vonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) kelas II Rengat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu akhirnya memindahkan 36 orang Napi yang ditahan dari sejumlah Mapolsek ke rumah tahanan (Rutan) kelas II Rengat.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Inhu, Arico Novi Saputra SH dikonfirmasi wartawan Jum'at (14/1/2021) menjelaskan, pemindahan Napi dari sejumlah tahanan Polsek di Inhu tersebut merupakan tindak lanjut eksekusi hasil putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Inhu.

"Kami melakukan pemindahan 36 orang Napi hari ini dari Polsek Polsek ke Rutan Rengat dengan cara bergelombang, tim pemisahan 36 orang Napi dari rutan Polres dan Polsek ke Rutan dipimpin oleh Bidang pidana umum," kata Arico.

Dijelaskannya, bidang tindak pidana umum (Pidum) Kejari Inhu melakukan pemindahan tahanan dari Polsek Kelayang, Polsek pasar Penyu, Polsek Lirik, Polsek Seberida, Polsek Batang Gangsal, Polsek Rengat Barat dan Polres Inhu ke Rutan kelas II B Rengat dengan jumlah 36 orang.

"Tahanan sebelum masuk ke Rutan terlebih dahulu kami lakukan Rapit tes, untuk memastikan tahanan tidak sedang sedang sakit atau terpapar virus Corona. Sedangkan tahanan perempuan kami lakukan pemeriksaan urin guna memastikan tahanan tidak sedang hamil selama menjalani hukuman," jelasnya.

Tim Kejari Inhu yang melakukan pemindahan 36 orang tahanan berjumlah 6 orang dan di bantu 4 orang personil Polri bersenjata lengkap dalam melakukan pemindahan tahan dari Polsek ke Rutan. "Selain dari tahanan Narkoba, 36 orang Napi itu juga tersangkut perkara pembunuhan dan pencurian," jelas Arico.

Berikut rincian 36 orang Napi yang dipindahkan;

Dari Polres Inhu sebanyal 13 orang, Polsek Lirik 1 orang, Polsek Seberida 1 orang, Polsek Kelayang 3 orang, Polsek Pasir Penyu 6 orang, Polsek Rengat Barat 8 orang, dan Polsek Batang Gansal 4 orang.(*)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini