Selain Eks DPRD Pekanbaru, Otak Teror Kepala Anjing Juga Pecatan Polri

Redaksi Redaksi
Selain Eks DPRD Pekanbaru, Otak Teror Kepala Anjing Juga Pecatan Polri
riaueditor
Yose

PEKANBARU, riaueditor.com - YS alias Yose (40), otak pelaku teror pelemparan kepala anjing dirumah Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau Muspidauan serta percobaan pembakaran di rumah M Nasir Penyalai, selain tercatat sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2009-2014 dan 2014-2019 juga pecatan Polri. 


Mantan ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAM Pekanbaru yang di Musdalub itu dipecat secara tidak hormat dari anggota Polri karena kasus disersi dan terlibat tindak pidana kriminal, diantaranya turut berkomplot dalam teror bom molotov.


"Dia memang pernah menjadi anggota Polri yang di PTDH pada tahun 2005. Kasusnya disersi dan terlibat tindak pidana kriminal," kata Nandang, Jumat (28/5/2021).


Berdasarkan penelusuran Riaueditor.com, Yose yang saat itu berpangkat Bripda dipecat dari Polri karena terlibat kasus tindak pidana kriminal yang mengakibatkan mereka disersi. 


Bripda Yose Saputra disersi selama 8 bulan, karena terlibat dalam kasus teror bom molotov komplotan Ketua Pemuda Pancasila Pekanbaru, Jufri Tanjung bersama dua rekannya Briptu Niki Zulkarnain dan Bripda Frengki Guring.


Kendati tidak terlibat langsung dalam eksekusi bom molotov yang menewaskan empat orang di Jalan Bahana Pekanbaru pada tahun 2005 silam, Yose yang saat itu berdinas di Polres Kuansing mengetahui persembunyian para tersangka.


Dari ketiga polisi yang dipecat itu, hanya dua orang hadir yakni Bripda Yose Saputra dan Briptu Niki Zulkarnain. Sedangkan satu anggota lagi Bripda Frengki Guring tidak bisa dihadirkan karena masih DPO Polda Riau saat itu. 


Briptu Niki Zulkarnain disersi selama 6 bulan. Untuk Bripda Frengki dinyatakan diserse sejak 10 bulan silam dan diduga terlibat dalam kasus curanmor.


Pecopotan baju dinas dan kepangkatan itu terhadap ketiganya dilaksanakan di Aula Brimob Polda Riau pada Jumat (11/11/2005) silam dengan dipimpin langsung Kapolres Kuansing AKBP Edi Setiabudi yang disaksikan sejumlah anggota Polda Riau lainnya. (**)




Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini