Polsek Rumbai Amankan Pelaku Jambret di Jalan Mawar

Redaksi Redaksi
Polsek Rumbai Amankan Pelaku Jambret di Jalan Mawar
istimewa

PEKANBARU, riaueditor.com - Aksi kejahatan jelang hari raya Idul Fitri, patut diwaspadai. Terbukti satu dari dua pelaku jambret di Jalan Mawar Kelurahan Palas Kec. Rumbai, berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Rumbai, Rabu (5/5/21).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol, Nandang Mu`min Wijaya, melalui Kapolsek Rumbai, AKP Linter Sihalolo, sebagaimana dirilis Kasi Humas Polsek Rumbai, Aiptu Hade Jaya Sidabutar, mengungkapkan berawal dari laporan korban, Maria Cahyati (17) pada 28 April lalu.

Saat itu kata Hade, korban disuruh orangtuanya membeli gas 3 kg disalah satu warung di Jalan Siak II Pekanbaru. Ia pun berangkat menggunakan sepeda motor Beat warna merah putih BM 3197 AAB.

Dalam perjalan dari rumahnya di Jalan Pastotan menuju warung,  tepatnya di jalan umum Gang Mawar, pelaku J (22) bersama seorang rekannya R (DPO) terus mengikuti korban menggunakan sepeda motor merk honda Beat BM 6158 AAD. Pelaku R kemudian meminta korban untuk berhenti namun tak diindahkan.

Pelaku J kemudian menendang bagian belakang motor kendaraan korban. Alhasil, speda motor yang di kemudikan korban hilang keseimbangan dan tabung gas yang dibawa oleh korban jatuh. Kemudian di Simpang Jalan Mawar korban berhenti karena akan menyeberangi jalan raya Siak 2 Palas.

Dan disaat korban berhenti itulah pelaku R memepet motor korban. Pelaku J kemudian langsung mengambil Handphone Merk OPPO A15 milik korban yang diletakkan di dashboard sisi kiri sepeda motor yang ia kemudikan.

Usai melakukan aksi kejahatannya, kedua pelaku yang berstatus pengangguran itu kemudian langsung tancap gas.

Mendapat informasi tersebut, kemudian Kapolsek Rumbai AKP Linter Sihaloho langsung memerintahkan anggota Opsnal Polsek Rumbai untuk melakukan penyelidikan.

Seminggu setelah melakukan penyelidikan akhirnya Tim Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Res Polsek Rumbai, Ipda Febry Hermawan berhasil menangkap pelaku J di rumahnya Jalan Nelayan Kelurahan Sri Meranti Rumbai, Rabu siang 5 Mei 2021 pukul 14.30 Wib.

Saat diintrogasi petugas, pelaku yang diketahui positif menggunakan sabu tersebut, mengakui perbuatannya melakukan pencurian dengan kekerasan handphone OPPO A15 milik korban. Selanjutnya pelaku yang kini berstatus tersangka itu, langsung dibawa ke Polsek Rumbai guna proses lebih lanjut. (rls/fin)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini