Polres Siak Tangkap Pengedar Narkoba, Sita 730 Gram Ganja

Redaksi Redaksi
Polres Siak Tangkap Pengedar Narkoba, Sita 730 Gram Ganja
riaueditor

SIAK - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Siak menangkap IK (35) pada Jumat (18/6/2021). Dari tangan pelaku polisi menyita 730 gram ganja kering siap edar.


Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto melalui Kasubag Humas Iptu Ubaedillah mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja kering disekitaran Jalan Gajah Mada, Kelurahan Sei Apit.


"Setelah informasi itu didalami, akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku," ujar Ubaedillah, Senin (21/6/2021).


Tersangka IK, masih kata, Ubaedillah ditangkap diseputaran Jalan Gajah Mada RT 002 RW 006 Kelurahan Sei Apit, Kecamatan Sei Apit, Kabupaten Siak, Riau pada malam hari, sekitar pukul 23.00 Wib.


Petugas kemudian menggeledah rumahnya dan menemukan barang bukti sebuah bungkus plastik yang didalamnya berisikan ganja seberat 730 gram yang disimpan dalam kamar rumahnya.


Selain ganja, polisi juga menyita barang bukti 1 unit timbangan, 1 buah ember hitam, 1 bungkus kertas paper.


"Total ganja yang diamankan seberat 730 gram," tutur Ubaedillah.


Atas kejadian tersebut tersangka berserta barang buktinya di bawa ke Polres Siak untuk proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.


Setelah diintrogasi, tersangka IK mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari DL yang saat ini telah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron.


"Pelaku disangkakan melanggar Pasal 114 (2) jo 111 (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara," pungkas Ubaedillah. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini