Personil Polsek Bunut Lakukan Giat Pengamanan Ibadah Tahun Baru di Gereja

Redaksi Redaksi
Personil Polsek Bunut Lakukan Giat Pengamanan Ibadah Tahun Baru di Gereja
riaueditor

BUNUT, riaueditor.com - Personil Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan melaksanakan pengamanan ibadah Tahun Baru 2021 di sejumlah gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Bunut baik di Desa Sungai Buluh Kecamatan Bunut dan di Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Jumat ( 01/01/2021 )


Sebelum pelaksanaan ibdah Tahun Baru 2021 dimulai personil yang melakukan pengamanan ibadah melaksanakan patroli dan pengecekan situasi di sekitar lingkungan gereja.


Tidak hanya pengecekan diluar ruangan gereja saja, petugas pengamanan juga melakukan sterilisasi di dalam gedung gereja tempat berlangsungnya ibadah tahun baru terutama terhadap benda-benda yang mencurigakan yang tidak semestinya berada dalam.


Pada saat ibadah akan dimulai terhadap seluruh jemaat yang membawa barang bawaan tak luput dari pemeriksaan personil pengamanan.


"Upaya pengamanan dilakukan untuk menjamin sejauh mungkin terpeliharanya suatu kondisi dimana tidak ada kesempatan atau peluang bagi orang-orang yang akan mengganggu jalannya ibadah kaum nasrani sedangkan kegiatan sterilisasi dilakukan untuk memastikan kondisi gedung dalam keadaan bersih,aman dan tidak  ada benda benda mencurigakan lainnya," kata Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani.


Jemaat yang hadir juga terlihat mematuhi protokol kesehatan. Mereka datang menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki gereja.


Panitia juga melakukan pengecekan daftar hadir dan mengecek suhu tubuh jemaat untuk memastikan seluruh jemaat yang hadir dalam kondisi sehat.


Hingga sejauh ini beberapa gereja sudah selesai melaksanakan ibadah tahun baru dan berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan maupun ancaman, baik upaya teror ataupun upaya dalam mengganggu kelancaran pelaksanaan ibadah Natal.


"Harapannya dalam pelaksanaan ibadah  ibadah Tahun Baru 2021 dapat terlaksana dengan aman," ujar Kapolsek Bunut


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polri dan Panitia Natal yang sudah terlibat melaksanakan pengamanan ibadah Natal," ucap AKP Rokhani.


Salah seorang panitia perayaan Natal yang tidak ingin disebutkan namanya juga turut mengucapkan terima kasih kepada personil pengamanan Polsek Bunut atas pengamanan yang dilaksanakan hingga pelaksanaan ibadah Tahun Baru berjalan dengan aman. (**)


Tag:

Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini