Pelaku Penggelapan Uang Penjualan Kuda Milik Pasantren Ditangkap Polisi

Redaksi Redaksi
Pelaku Penggelapan Uang Penjualan Kuda Milik Pasantren Ditangkap Polisi
riaueditor.com
Kapolsek Rumbai AKP Hendrizal Gani.

PEKANBARU, riaueditor.com - Pria bernama Mulyadi diamankan anggota Polsek Rumbai, setelah menggelapkan uang penjualan seekor kuda milik pondok Pasantren Ibnu Kasir senilai Rp 6,5 juta, Senin (15/8/2016).

Kapolsek Rumbai AKP Hendrizal Gani mengatakan, tersangka ditangkap tanpa perlawanan setelah Anda Lima (43) selaku kuasa pihak pasantren melaporkan perisitiwa penggelepan itu ke Polsek Rumbai pada Senin (08/8/2016) lalu.

Dijelaskannya, peristiwa penggelapan itu berawal sewaktu pihak pondok pasantren yang berlamatkan di Jalan Belidang, Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, meminta tolong kepada tersangka untuk menjualkan seekor kuda milik pasantren ke Sumatera Barat.

"Setelah menjual kuda seharga Rp 6,5 juta, tersangka mengaku jika uang hasil penjualan kuda tersebut hilang saat dalam perjalanan pulang ke Pekanbaru," kata Hendrizal Gani, Selasa (16/8/2016).

Pihak pasantren yang merasa curiga dengan alasan korban, lalu melakukan pengecekan ke Sumatera Barat, tempat pelaku menjual kuda yang dititipkan kepadanya.

Ternyata benar, pelaku telah menipu pihak pasantren dengan mengatakan bahwa uang hasil penjualan telah hilang. 'Uang tersebut ternyata telah digunakan tersangka," beber Kapolsek..

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. (dzs)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini