Pedagang dan Pengunjung Pasar Tak Pakai Masker, Dihukum Sanksi Sosial Bersihkan Pasar

Redaksi Redaksi
Pedagang dan Pengunjung Pasar Tak Pakai Masker, Dihukum Sanksi Sosial Bersihkan Pasar
riaueditor

TANAH PUTIH, riaueditor.com - Operasi Yustisi Polsek Tanah Putih dan Koramil 02/Taput yang di laksanakan di pasar tradisional Sedinginan Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, masih menemukan pedagang dan pengunjung pasar tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, Senin (19/04/2021) Pagi.


Tim gabungan yang dipimpin Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto masih mendapati beberapa pedagang dan pengunjung pasar Sedinginan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.


Hal ini membuat nada bicara Bambang sedikit meninggi kepada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker tersebut.


Bukan tanpa alasan kenapa nada bicara Kapolsek Tanah Putih ini sedikit meninggi. Sebab, kegiatan Ops Yustisi ini sudah berulang kali dilaksanakan dengan menghimbau akan pentingnya mengikuti anjuran pemerintah tentang prokes kesehatan 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).


"Apalagi situasi saat ini di Kecamatan Tanah Putih sudah ada yang terpapar virus Covid-19,  disiplin protokol kesehatan harus lebih diperketat," jelas Bambang.


Namun masih juga kita temukan pedagang dan pengunjung pasar seenaknya tidak menggunakan masker. 


Bambang menyampaikan tindakan sangsi sosial membersihkan pasar ini semata-mata untuk membuat efek jera dan untuk kepentingan kita bersama. 


"Besok apabila kita masih menemukan kembali, tindakan tegas akan kita ambil bila perlu pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker akan kita suruh keluar dari area pasar," tegasnya. 


"Mari kita ikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19. Dan kami juga berharap kepada instansi-instansi terkait lainnya mari kita bahu membahu bersama TNI dan Polri untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tanah Putih ini, ujar Bambang mengakhiri," kata Bambang mengakhiri. (HT) 


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini