Operasi Narkoba di Jalan Pengeran Hidayat dan Kampung Dalam, Polisi Amankan 15 Orang

Sita Narkoba Hingga Jendela dan Pintu Kerengkeng Besi
Redaksi Redaksi
Operasi Narkoba di Jalan Pengeran Hidayat dan Kampung Dalam, Polisi Amankan 15 Orang
riaueditor

PEKANBARU - Direktorat Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau melakukan penggerebekan di Jalan Pangeran Hidayat dan Kampung Dalam Kota Pekanbaru, Rabu (16/6/2021) siang. 


Saat penggerebekan tersebut, polisi mengamankan barang bukti narkotika, plastik pembungkus sabu, timbangan, handphone, uang tunai, buku tabungan hingga jendela dan pintu kerengkeng besi. 


Diresnarkoba Polda Riau Kombes Pol Viktor Siagian mengatakan, operasi ini berawal dari adanya laporan masyarakat. Bahwa di lokasi tersebut kerap terjadi penyalahgunaan narkoba.


"Ini kegiatan Operasi Jaga Kampung Anti Narkoba gabungan antara Polda dan Polresta dimana unsur terkait di dalamnya Direktorat Narkoba, Brimob dan Satnarkoba Polresta Pekanbaru, kita melakukan operasi gabungan di lokasi Jalan Pangeran Hidayat dan Kampung Dalam," kata Viktor didampingi Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Kamis (17/6/2021).


Dalam operasi ini, Polda Riau mengerahkan 153 personel gabungan. Sebelumnya, polisi terlebih dahulu melakukan profiling terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba diwilayah tersebut. 


Hasilnya, dalam operasi itu polisi mengamankan sekitar 15 orang dengan rincian 13 orang di Jalan Pangeran Hidayat dan 2 orang di kampung dalam yang merupakan pasutri.


Selain itu, petugas juga menyita barang bukti seperti kamera CCTV, plastik pembungkus sabu, timbangan digital, bong hisap, pintu dan kerengkeng besi, uang yang diduga penjualan narkoba, buku tabungan dan barang bukti lainnya.


"Dari penggeledahan kita mengamankan narkoba, alat-alat yang dipakai untuk menggunakan narkoba, dan lainnya," kata Viktor. 


Viktor menyampaikan, barang bukti tersebut diamankan di berbagai titik di Jalan Pangeran Hidayat. Petugas juga melakukan pembongkaran paksa terhadap rumah yang dijadikan tempat untuk penyalahgunaan narkoba.


Saat ini, terhadap para pelaku yang diamankan masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini