Laksanakan Jumling di Masjid Nurul Hidayah, Kapolsek Ukui Berikan Himbauan Prokes dan Pilkada Damai 2020

Redaksi Redaksi
Laksanakan Jumling di Masjid Nurul Hidayah, Kapolsek Ukui Berikan Himbauan Prokes dan Pilkada Damai 2020
riaueditor

UKUI, riaurditor.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui, Kapolsek Ukui AKP Rifendi menghimbau dan mengajak jamaah Jumat Masjid Jamik Nurul Hidayah Desa Bukit Jaya untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin protokol kesehatan serta, Jumat (30/10).


Himbauan protokol kesehatan tersebut disampaikan AKP Rifendi pada waktu sebelum jalanya khutbah jumat berlangsung.


"Bapak-bapak jamaah jumat yang berbahagia saya tegaskan Covid-19 itu nyata adanya, beberapa dari kita mungkin sudah mengetahui informasi-informasi mengenai penyebaran Covid-19 saat ini, yang mana penyebaranya sudah masuk ke wilayah Kecamatan Ukui, untuk itu kita harus waspada dan selalu berhati-hati, tak perlu panik, ya," kata Kapolsek. 


Lanjutnya, inilah salah satu usaha dan cara kita untuk terhindar dari penyebaran Covid-19, kemudian kita berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberikan perlindungan, dan dijauhkan dari segala bentuk macam penyakit, Insya Allah virus tersebut dapat kita atasi," katanya. 


Kemudian saya juga mengajak para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, ayo secara bersama-sama kita putus penyebaran Covid-19 ini, dengan cara mematuhi protokol kesehatan.


Untuk diketahui saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya memburu pelanggar protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi, dimana bagi pelanggarnya dapat diberikan sanksi. 


"Tidak ada kata terlambat, ayo mulai saat ini kita tingkatkan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui dengan adaptasi kebiasaan baru. Setiap keluar rumah wajib pakai masker, karena bila terjaring operasi yustisi maka siap-siap sanksi menanti kita," jelas Kapolsek.


Selain itu kapolsek Juga mengajak para jamaah untuk bersama-sama menjaga kamtibmas menjelang pilkada 2020 di Kabupaten Pelalawan yang rencananya akan di jadwalkan pada hari Rabu 09 Desember 2020 nanti. 


"Pilihan kita boleh saja berbeda namun kesatuan dan persatuan harus kita jaga," jelasnya. 


Terlihat beberapa jamaah masjid yang melaksanakan sholat jumat sudah mengenakan masker, dan memahami apa yang disampaikan oleh Kapolsek Ukui. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini