Korp Raport, 11 Personil Polda Riau di PTDH

Redaksi Redaksi
Korp Raport, 11 Personil Polda Riau di PTDH
riaueditor.com
Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), Briptu Taufik Hidayat jabatan BA Sat Sabhara Polres Kepulauan Meranti oleh Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Mapolda Riau, Kamis (31/8/2017). Briptu Taufik sempat menangis di hadapan Kapolda Riau.

PEKANBARU, riaueditor.com - Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain, Kamis (31/8/2017) pagi, memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Reward dan Punishment di halaman Apel Utama Polda Riau Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru.

Dalam Korp Raport ini, Kapolda memberikan kenaikan pangkat penghargaan dari AKBP ke Kombes kepada seorang perwira menengah (Pamen) yakni, AKBP Marlis Muis yang selama ini bertugas sebagai penyidik Madya Dit Reskrimum Polda Riau. Pagi ini AKBP Marlis Muis resmi berpangkat Kombes.

Selain itu kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Kapolda Riau juga memberikan reward atau penghargaan kepada tiga personil yang berprestasi.

Ketiga personil itu adalah Bripka Totok Nurdiyanto, selaku Bhabikamtibmas Desa Rambah Muda Polsek Rambah Hilir Polres Rohul, Bripka Ilham Nur SH selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidomulyo Timur, Polresta Pekanbaru dan Bripka Hinidia Rahmat Tuesa SH selaku Pamin 4 Subbag Renmin Bid Proam Polda Riau. 

Bripka Totok Nurdiyanto sebelumnya Juara 1 pemilihan polisi teladan sebagai penggerak mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tingkat Polda Riau tahun 2017 dan sebagai Juara 2 adalah Bripka Ilham Nur.

Dalam upacara Korp Raport ini, Kapolda Riau juga melakukan pemecatan tidak dengan hormat kepada 11 personil Polda Riau yang melakukan pelanggaran disiplin dan melakukan berbagai tindak pidana.

Ke 11 personil yang di PTDH itu adalah, Briptu Taufik Hidayat jabatan BA Sat Sabhara Polres Meranti yang dalam upacara ini sebagai perwakilan.

Briptu Taufik Hidayat sempat terlihat menangis saat Kapolda Riau melepaskan baju dinasnya dab menggantikannya dengan batik coklat.

Kemudian Brigadir Royen Silalahi anggota Regu 2 Unit 1 Subdit II Detasemen B Pelopor Sat Brimobda Riau, Briptu Sautimal Pucer jabatan anggota Regu 1 Unit III Subden I Detasemen B Pelopor Sat Brimobda Riau, Briptu Donny Pramana jabatan anggota Dalmas Dit Sabhara Polda Riau, Brigadir Ade Winata jabatan BA Subbag Pamsik Yanma Polda Riau, Aiptu Sumardi jabatan anggota Bag Sumda Polres Kampar, Brigadir Romi Sitinjak jabatan BA Sat Sabhara Polres Rohil, Brigadir Ade Tiyawarman jabatan BA Satnarkoba Polres Rohil, Briptu Berly Nopi Silalahi jabatan BA Sat Sabhara Polres Rohil, Bripda Suardi jabatan BA Sat Sabhara Polres Meranti dan terakhir Briptu Fakhrur Rozi jabatan BA Sitipol Polres Kampar. 

Sebelas personil Polri di Polda Riau tersebut, dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dengan berbagai sebab dan alasan.

Ada yang meninggalkan tugasnya secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 hari kerja secara berturut-turut, ada yang melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan melakukan pencurian dengan pemberatan. 

Pemberhentian sebelas personil Polri di jajaran Polda Riau ini dilakukan, terhitung mulai tanggal 24 Agustus 2017 lalu. (gam)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini