Kapolsek Tanah Putih Lakukan Pengecekan Lokasi TPS Perbatasan Dengan Kodya Dumai dan Bengkalis

Redaksi Redaksi
Kapolsek Tanah Putih Lakukan Pengecekan Lokasi TPS Perbatasan Dengan Kodya Dumai dan Bengkalis
riaueditor

ROHIL, riaueditilor.com - Kapolsek Tanah Putih jajaran Polres Rohil Kompol YE Bambang Dewanto bersama PPK, PPS, KPPS, Panwas, Penghulu dan Kadus melakukan pengecekan TPS yang berada di perbatasan Kecamatan Tanah Putih dengan Kodya Dumai dan Kabupaten Bengkalis, Kamis (26/11).


"Pengecekan TPS kami lakukan untuk mengetahui dan memastikan kondisi keamanan serta kesiapan KPPS jelang Pilkada Kabupaten Rohil yang akan dilaksanakan tak lama lagi," katanya.


Adapun lokasi TPS yang dilakukan adalah TPS 01 Jalan Karya Lestari Dusun Rokan Maju Kepenghuluan Mumugo berbatasan dengan Kodya Dumai dan TPS 5 dI Jalan Lintas Riau-Sumut Dusun Sejati Kepenghuluan Rantau Bais yang berbatas dengan Kabupaten Bengkalis. 


Dikatakannya, di kedua TPS itu jumlah daftar pemilih tetap (DPT) adalah 794 pemilih dengan rincian di TPS 01 ada 473 orang dan TPS 5 ada 321 orang pemilih tetap. 


"Hasil pengecekan dilapangan untuk TPS 5 yang berada di Jalan Lintas Riau-Sumut Dusun Sejati tidak menutup kemungkinan lokasi TPS tersebut akan dipindahkan, karena mengingat intensitas hujan sangat tinggi," jelasnya. 


Lanjut Bambang, sedangkan untuk di TPS 01 Jalan Karya Lestari Dusun Rokan Maju Kepenghuluan Mumugo terdapat 2 KK yang memiliki KTP Dumai, akan tetapi masyarakat Dumai tersebut memilih di Kodya Dumai.


Untuk memaksimalkan pelaksanaan Pilkada Serentak Kabupaten Rohil yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 berjalan dengan aman, lancar dan damai, kata Bambang, melalui personel Bhabinkamtibmas bersama dengan personel Babinsa dari TNI Koramil setempat sudah melakukan sosialisasi atau ajakan langsung ke masyarakat.


"Saya ingatkan masyarakat, pada 9 Desember 2020 agar masyarkat jangan lupa untuk datang ke TPS menyampaikan hak pilihnya sesuai hati nuraninya dan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya. (**)

 


Tag:

Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini