135 Karung Pupuk Palsu DIamankan, 2 Pelaku Ditangkap

Redaksi Redaksi
135 Karung Pupuk Palsu DIamankan, 2 Pelaku Ditangkap
Penangkapan 135 karung pupuk palsu oleh Polda Riau.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Ditreskrimsus Polda Riau mengamankan 135 buah karung berisi pupuk NPK palsu. Dua pelaku ditangkap, satu lainnya dalam pengejaran.

Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Teguh Widodo mengatakan, Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat. Pupuk merk Mahkota Fertilizer itu dibawa dalam Colt Diesel BM 8148 DB.

"Saat itu polisi mendapatkan satu unit Cold Diesel bergerak dari Kota Dumai menuju Kota Pekanbaru. Kemudian dilakukan pengecekan terhadap mobil yang dicurigai di Jalan Siak 2 Kecamatan Rumbai, ditemukan 135 karung NPK palsu, masing-masing 50 Kg beratnya," kata Teguh , Senin (29/5/2023)

Usai ditangkap, ketiga orang dimintai keterangan yakni MRA, PN dan Suroto. Dari hasil interogasi, hanya MRA dan PN yang diduga kuat terlibat penjualan pupuk palsu itu. Mereka ditangkap ada Rabu lalu.

"MRA dan PN ditetapkan sebagai tersangka. Mereka berperan sebagai pemilik pupuk dan koordinator pembeli," jelas Teguh.

Pada Jumat, tim yang dipimpin AKBP Edi Rahmat Mulyana kembali melakukan pengembangan. Polisi mencari siapa produsen pupuk NPK palsu tersebut. Namun saat itu belum membuahkan hasil karena targetnya kabur.

"Orangnya kabur tapi petugas melakukan penyegelan rumah yang dijadikan sebagai gudang di Kota Dumai. Untuk saat ini pelaku inisial ER kabur dan masih dalam pencarian," pungkasnya.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini