Unilak Bersama Dispora Riau Dan Dunia Usaha Dorong Lahirnya Wirausaha Muda

Redaksi Redaksi
Unilak Bersama Dispora Riau Dan Dunia Usaha Dorong Lahirnya Wirausaha Muda
istimewa

PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) berkumpul dengan para pemangku kepentingan di Riau untuk mewujudkan serta melahirkan wirausaha muda termasuk di kalangan mahasiswa dengan menggelar Diskusi Kelompok Terpumpun atau Focus Grup Discussion dengan tema strategi menghasilkan enterprenuer muda di Provinsi Riau. Rabu,( 7/7/2021) di gedung Rektorat Unilak.

Acara FGD diawali dengan sambutan Rektor Unilak Dr. Junaidi. Dikatakannya pemerintah dan pemangku kepentingan yang bergerak dalam dunia usaha harus terus sinergi dan kolaborasi merumuskan program-program untuk wirausaha muda di Riau untuk terus tumbuh.

"Kami di Unilak saat ini telah melakukan pembinaan wirausaha muda di kalangan mahasiswa, di bawah lembaga P2K2 Unilak, kami juga mendorong mahasiwa ikut serta dalam program kewirausahan muda yang diselenggarakan Dikti, untuk mendorong itu, Unilak memberikan dana pembinanaan pengembangan usaha bagi mahasiswa yang lolos hibah dikti dalam program kreatifitas mahasiswa," kata Rektor.

"Dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Unilak turut serta ikut dalam program ini, FGD hari ini adalah peluang besar dan upaya percepatan untuk lahirkan enterpreuner muda, kami berharap dari FGD ini tidak hanya berhenti disini dan dapat terus lanjut dengan dilakukan kerjasama dengan KADIN, IWAPI, PCCN, starup-starup di Riau," ujarnya

Dijelaskanya dengan program MBKM ini mahasiswa diberikan keleluasan untuk magang atau bekerja di dunia usaha atau industri hingga dua semester dan ini diakui sebagai kurikulum akademik atau mata kuliah.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini