Menparekraf Kunjungi Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Balai LAM Riau

Redaksi Redaksi
Menparekraf Kunjungi Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Balai LAM Riau
istimewa

PEKANBARU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif di Balai Adat Melayu (LAM) Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (12/9/2021).

Dalam sambutannya, Menteri Sandi mengatakan bahwa setelah peresmian gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif pada 3 Juli 2021 lalu, pihaknya baru bisa berkunjung ke Balai LAM pada hari ini.

"Alhamdulilah pada hari ini saya bisa melihat secara langsung gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif melayu bertempat di Balai LAM Riau," ungkapnya.

Sandi berjanji akan terus mendorong dengan baik Riau Government Of Melayu atau Pemerintahan Melayu di Bumi Lancang Kuning ini bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, SKK Migas dan Chevron. Selain itu pihaknya berharap dengan adanya gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif melayu ini dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

"Semoga gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif ini akan membawa kemajuan bagi kita dan dapat membuka lapangan kerja seluas luasnya," harapnya.

Meskipun dalam situasi pandemi COVID-19, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemprov Riau bagaimana meningkatkan wisata-wisata nasional dalam yang ada di Riau. Akan tetapi pihaknya lebih memprioritaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat Riau.

Ia juga berharap ke depannya pandemi COVID-19 akan semakin terkendali dan masyarakat bisa menerapkan dengan baik pola perilaku kehidupan baru yang berdampingan dengan Virus Corona.

"Jadi harapannya COVID-19 semakin terkendali dan kita juga sudah menyiapkan satu pola perilaku kehidupan baru yang berdampingan dengan COVID-19," tutupnya.

Ikut mendampingi Menteri saat itu Gubernur Riau Syamsuar, Ketua Dewan Pimpinan Harian LAM Syahril Abu Bakar, Wakil Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zen dan beberapa tamu undangan lainnya. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini