Grand Opening Warung Kopi, Bupati HM Adil Apresiasi Usahawan Muda Meranti

Redaksi Redaksi
Grand Opening Warung Kopi, Bupati HM Adil Apresiasi Usahawan Muda Meranti
riaueditor.com/bom

KEP.MERANTI, riaueditor.com - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH menghadiri Grand Opening Warung Kopi Berlogo Terima Kasih "Eat And Cafe" di Jalan Banglas Pasar Pagi, Rabu (15/09/2021).

Pemilik warung kopi, Trisno menyampaikan terima kasih kepada Bupati H Muhammad Adil SH serta hadirin yang datang pada acara Grand Opening ini sekaligus syukuran.

"Mohon Do'a nya agar usaha ini berjalan dengan lancar dan berkah, usaha ini yang mengelola adalah anaknya sendiri," katanya.

Bupati H Muhammad Adil menyampaikan informasi bahwa nanti akan ada kuliah gratis jadi semua anak-anak Meranti harus ikut.

"Berkenaan dengan acara ini saya sangat apresiasi atas giat usaha yang dilakoni anak muda, hari ini kita punya kopi asli Meranti, yaitu Leberika jadi kalau bisa dikelola menjadi kopi yang enak," ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, belum lama ini ia minum kopi Leberika yang ada di Pekanbaru, ternyata itu kopi asli Meranti, "Ini sangat luar biasa, makanya kita hari ini warga Meranti harus kita kelola dengan baik, agar hal ini menjadi nilai jual yang mahal," ungkap H Adil.

Bupati mengatakan setiap kedai kopi di Meranti kalau bisa harus ada promo produk lokal asli Meranti seperti kue sagu, kue bangkit dan lainya, "Pesan ini berlaku untuk seluruh kedai kopi yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, supaya membantu ekonomi masyarakat. Makanya saya perintahkan pegawai jam 10 sampai 11 harus ngopi supaya membantu perputaran ekonomi," katanya.

Di masa pandemi covid-19 ini dimintakan para pegawai bisa mengeluarkan uangnya untuk ngopi minimal Rp.20.000, hal itu demi membantu warga kita yang ekonominya merosot. "Jadi mari kita bantu usahawan yang ada di Meranti ini," harap H Muhammad Adil.

"Kemudian terkait program 7 strategis Insya Allah akan berjalan sepenuhnya tahun depan, saat ini yang sudah berjalan seperti Rehabilitas, Berobat gratis hanya mengunakan KTP, Kemudian pembuatan KTP sudah cepat, KIA dan Akte Kelahiran, tinggal yang belum itu sepeda saja, Insya Allah akan segera secepatnya akan kita berikan sesuai dengan janji saya," katanya.

Sementara untuk guru-guru pondok pesantren, Aliyah guru ngaji dan madrasah insya Allah akan kita gaji pada tahun 2022 nanti.

Di akhir acara Grand Opening Bupati H Muhammad Adil SH langsung meresmikan Waroeng Kopi Berlogo Terima Kasih "Eat And Cafe" dengan memotong tumpeng secara simbolis bersama pemilik usaha, Trisno.(Bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini