Ekspor Riau Alami Kenaikan Hingga 47 Persen, Gubri: Non Migas Jadi Andalan

Redaksi Redaksi
Ekspor Riau Alami Kenaikan Hingga 47 Persen, Gubri: Non Migas Jadi Andalan
Gubri Syamsuar

PEKANBARU - Nilai ekspor Riau berdasarkan harga Free On Board (FOB) pada bulan Agustus 2021 sebesar US$ 2,20 miliar atau mengalami kenaikan sebesar 47,31 persen dibanding ekspor bulan Juli 2021 sebesar US$ 1,49 miliar.

Kenaikan ini disebabkan oleh naiknya ekspor non migas sebesar 61,98 persen, meskipun ekspor migas mengalami penurunan sebesar 55,87 persen.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (16/9/2021) menyambut baik capaian tersebut. Dengan meningkatnya angka ekspor non migas ini menandakan bahkan saat ini Riau tidak hanya bergantung terhadap sektor migas saja. Namun perlahan sudah mulai beralih ke sektor non migas yang saat ini tren nya terus mengalami kenaikan.

"Allhamdulilah kita bersyukur karena ekspor non migas kita terus mengalami kenaikan," kata Gubri Syamsuar.

Dengan naiknya ekspor non migas tersebut, Gubri Syamsuar berharap kepada masyarakat dan dunia usaha di Riau agar terus menjaga dan memelihara produksi perkebunan dan pertanian serta perikanan di Riau untuk mempertahankan dan meningkatkan produksi non migas di Riau.

"Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat dan dunia usaha yang sudah ikut meningkatkan ekspor non migas di Riau," katanya.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini