Puluhan Boat Nelayan Kubu Siap Melaut

Redaksi Redaksi
Puluhan Boat Nelayan Kubu Siap Melaut
Hen/riaueditor.com
Puluhan Boat Nelayan Kubu Siap Melaut
ROKANHILIR, riaueditor.com Puluhan Boat nelayan berukuran panjang 7 meter dengan ketinggian  1,60 meter dan lebar 0,60 meter dalam tahap finishing buah karya tangan-tangan ahli masyarakat kepenghuluan parit aman di jalan lintas Bagansiapiapi, Sinaboi dinyatakan siap melaut.

Bantuan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir ini dianggarkan sebanyak 70 unit oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Rokan Hilir yang diperuntukan bagi nelayan-nelayan kecamatan Kubu .

Seperti yang disampaikan oleh Bachtiar (51th) kepada wartawan, bahwa dirinya bersama rekan-rekan telah menyelesaikan 15 unit Boat bantuan untuk nelayan dalam kurun waktu 13 hari dengan upah per unitnya berkisar Rp 2 juta.

"Ya, seperti yang kita lihat bersama, boat ini sudah siap melaut, tinggal memasang mesinnya saja. Kita kejar target 13 hari untuk 15 unitnya dengan upah bersih Rp 2 juta, bahan-bahan kayu dan lainnya sudah disiapkan Dinas terkait," papar Bachtiar.

Masih ditempat yang sama, Cebol (25th) warga kecamatan Bangko yang sehari-harinya berprofesi sebagai Nelayan ketika dimintai tanggapannya terkait bantuan boat bagi nelayan kecamatan Kubu,  juga berharap bantuan serupa dari Pemkab Rohil.

"Kami sebagai nelayan dari kecamatan Bangko juga juga mengharapkan bantuan serupa, agar kami tak ragu lagi melaut. boat kami yang ada sekarang keadaannya sudah sangat using," ungkap Cebol.(hen)



Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini