Musda Kadin Pekanbaru 2017, Sufirman Pastikan tak Maju

Redaksi Redaksi
Musda Kadin Pekanbaru 2017, Sufirman Pastikan tak Maju
len/otc

PEKANBARU, riaueditor.com - Sufirman Ketua Kadin Pekanbaru, memastikan diri tidak akan maju dalam pemilihan Ketua Kadin periode berikutnya. Sufirman meminta Ketua Kadin Pekanbaru terpilih nantinya dapat konsisten dalam memajukan organisasi ini ke depannya.

Hal ini diungkapkan Sufirman dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Kadin Pekanbaru di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin (24-7-2017).

"Saya pastikan hanya sekali saja menjabat. Karena saya ingin adanya regenerasi dan estafet kepemimpinan di tubuh Kadin Pekanbaru ini," ujarnya.

Ditegaskan Firman, dalam era kepemimpinannya, dirinya telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas organisasi ini. Bahkan saat pelantikan "kabinet" nya, mampu menghadirkan para jendral bintang ke Pekanbaru. Dia, mengingatkan ketua terpilih nantinya, mampu berbuat lebih dari dirinya. 

Sufirman menyatakan bahwa di era kepemimpinannya Kadin Pekanbaru sudah dua kali menolak uluran tangan Walikota Pekanbaru untuk membangunkan kantor baru di Tenayan Raya. Alasannya anggota Kadin Pekanbaru lebih memilih memiliki kantor yang sederhana tapi milik sendiri di kantor yang sekarang.

Firman juga menyentuh para anggota Kadin Pekanbaru untuk aktif dalam organisasi dan tidak menjadikan organisasi ini sebagai alat untuk dikenal dan tambahan curriculum vitae saja.

Selama ini menurut Firman masih dirasakan kurangnya kesadaran anggota untuk membesarkan organisasi dan hanya menjadikan organisasi sebagai bagian dari CV. 

Soal ketua terpilih nantinya, Firman mengharapkan untuk mampu membumi dengan anggota dan organisasi ini secara total. 

"Waktu saya jadi Ketua, saya bisa saja tanda tangan di warung kopi. Artinya meskipun tidak selalu berada di kantor kita siap untuk kepentingan organisasi dan anggota. Jadi saya harap ketua terpilih nantinya, dapat berbuat yang sama bahkan lebih baik," ungkapnya.

Sufirman secara terang terangan mengatakan telah memiliki kader pengganti yang akan memimpin Kadin Pekanbaru ke depan yakni Yuyun Hidayat. Dan dengan tegas Sufirman mengatakan bahwa Yuyun adalah sosok muda yang akan membawa Kadin Pekanbaru lebih baik ke depannya. Yuyun adalah putra Bupati Kampar Aziz Zainal. 

Musda Kadin Pekanbaru ini dibuka langsung Ketua Kadin Provinsi Riau Arsyadjuni Rahman dan dihadiri berbagai elemen dalam tubuh Kadin dan juga Ketua Kadin Kabupaten sebagai Riau. Namun, sampai acara pembukaan berakhir Walikota Pekanbaru maupun yang mewakilinya tidak terlihat di ruang Musda. (len)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini