IRT di Pekanbaru Bingung, City Gas Tak Kunjung Difungsikan

Redaksi Redaksi
IRT di Pekanbaru Bingung, City Gas Tak Kunjung Difungsikan
foto: ist
PEKANBARU, riaueditor.com - Warga Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru memngaku kebingungan. Pasalnya hingga saat ini pipa gas ke rumah tangga (city gas/gas kota) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tidak kunjung difungsikan sebagaimana yang diharapkan.

"Sangat kita sesalkan, padahal awalnya direncanakan pada pertengahan tahun 2016, tapi sekarang sudah mau masuk akhir tahun, tidak kunjung ada realisasinya," ucap Maya (35), warga setempat.

Ibu tiga anak ini juga mengungkapkan progres pembangunan dan penanaman pipa gas kota ini tidak ada mengalami kendala karena mendapat dukungan penuh dari warga dikecamatan tersebut.
      
"Padahal kita sangat mendukung program ini, terlebih Pemerintah kota Pekanbaru sedari dini sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat setempat tentang kegunaan program gas kota tersebut," tuturnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sondia Warman SH, ketika dikonfirmasi terkait keluhan warga akan gas kota tersebut sangat memahami, dan meminta PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memberi kejalasan kepada warga kapan program ini direalisasikan.

"Harus ada kejelasan kapan pengoperasiannya, karena kemarin ketika program ini disosialisasikan sangat gencar, tapi begitu instalasinya sudah tuntas, eh malah mangkrak di pengoperasiannya," ujar Sondi Menyesalkan.

Lebih lanjut Politisi PAN ini berharap, program gas kota ini memang harus secepat mungkin dioperasikan, karena bisa menghemat pengeluaran kebutahan rumah tangga.

"Tentunya jika program ini terealisasi dengan baik, maka harga jual gas milik PGN itu jauh lebih murah dibanding gas tabung 12 kilogram. Bayangkan saja berapa kepala keluarga yang bisa terbantu akan gas kota ini," pungkasnya. (eza)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini