Pemkab Kepulauan Meranti MoU dengan 5 Universitas di Yogyakarta

Mahasiswa Meranti Apresiasi Program Strategis Bupati
Redaksi Redaksi
Pemkab Kepulauan Meranti MoU dengan 5 Universitas di Yogyakarta
riaueditor.com/bom

YOGYAKARTA, riaueditor.com - Guna mewujudkan program Meranti Cerdas dengan memberikan bantuan pendidikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali melakukan kerjasama dengan lima universitas di Yogyakarta, Kamis (10/2/2022).

Adapun lima kampus tersebut yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) serta Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

"Saya sangat bersyukur sekali hari ini bisa melakukan MoU dengan kampus besar di Yogya. Ibarat pepatah, sekali mendayung lima pulau terlampaui," kata Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil.

Dia menyampaikan terimakasih atas nama pemerintah dan masyarakat Kepulauan Meranti kepada pihak perguruan tinggi yang telah bersedia melakukan MoU. "Kami bangga hari ini bisa bertemu dengan orang-orang hebat civitas akademika," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan bupati, saat ini tingkat pendidikan di Meranti sesuai survei Badan Pusat Statistik, baru hanya 7 tahun. Sedangkan tingkat kemiskinan mencapai 25,28 persen, termiskin di Provinsi Riau.

"Itu semua kami nilai disebabkan minimnya sumber daya manusia akibat rendahnya pendidikan. Untuk itu kita gencar memberikan bantuan pendidikan, agar membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi anak Meranti untuk berkuliah," sebut Adil.

Sesuai visi misinya, target Pemkab Meranti di bawah kepemimpinan Bupati Adil dan Wakil Bupati Asmar bisa mencetak 5000 sarjana, 500 master dan 200 doktor. Adapun anggaran dari APBD yang digelontorkan setiap tahunnya untuk anggaran pendidikan mencapai Rp.40 miliar.

"Memang kita memprioritaskan anak-anak Meranti bisa melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Pulau Jawa. Sebagaimana kita ketahui, secara kualitas memang lebih baik," terang mantan Anggota DPRD Riau itu.

Khusus Universitas Gadjah Mada, Bupati Adil meminta porsi anak Meranti untuk berkuliah di fakultas kedokteran. Baik untuk mencetak dokter umum ataupun dokter spesialis kedepannya.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini